7.015 Siswa dari 85 SMP di Manggarai Telah Ikut Ujian Akhir Sekolah

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Pelaksanaan ujian hari terakhir di SMP 15 Satarmese yang dipantau langsung oleh wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut. Foto: Engkos Pahing.

FLORESPEDIA.ID-Sebanyak 7.015 peserta didik kelas sembilan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah melaksanakan ujian akhir sekolah pada, Selasa (09/05/2023).

Jumlah tersebut terdiri dari 85 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Ujian Akhir Sekolah (UAS) tersebut mulai pada 03 Maret hingga 09 Maret 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero melalui Kepala Bidang SMP, Tomas S. Dasilva kepada media ini saat memantau pelaksanaan ujian akhir di SMP 15 Satarmese, Desa Ulubelang, Kecamatan Satarmese, Kabupaten itu menjelaskan, pelaksanaan ujian tersebut sebagian sekolah melaksanakan ujian menggunakan Android

“Dari total 7.015 siswa tersebut terdiri dari, laki-laki berjumlah 3410 dan perempuan berjumlah 2605 dari total sekolah 85 sekolah,” ujar Kabid SMP itu kepada media ini pada, Selasa (09/05) siang.

Dikatakannya, dari total 85 SMP di Manggarai yang melaksanakan ujian akhir ada 24 sekolah yang melaksanakan ujian dengan menggunakan sistem Android, sedangkan 61 sekolah lainnya masih manual.

“Yang tidak menggunakan android ini ada yang alasan karena signal juga ada alasan lain, bervariasi,” bebernya.

Pada bagian lain, pihaknya menjelaskan bahwa selama melaksanakan Ujian Akhir, mulai dari tanggal 3-9 maret 2023 pihaknya tidak mendapatkan keluhan dari sekolah-sekolah.

“Semuanya berjalan lancar, tidak ada kendala baik yang manual maupun yang menggunakan sistem Android,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *