Dukung KTT ASEAN, KRI Youtefa-522 Sandar di Maumere dan Terima Open Ship Pelajar

waktu baca 1 menit

FLORESPEDIA.ID-TNI AL mengerahkan berbagai jenis kelas Kapal perang guna melaksanakan kegiatan akbar KTT ASEAN ke-42 yang diselenggarakan di Labuan Bajo NTT pada 9-11 Mei 2023 mendatang.

Salah satunya adalah KRI Teluk Youtefa-522 turut mendukung kegiatan tersebut guna mengangkut alutsista TNI /Polri yang telah melakukan embarkasi di Labuan Bajo.

KRI Teluk Youtefa-522 merupakan kapal jenis Angkut Tank (AT) ke-5 produksi dalam negeri dari galangan PT Daya Radar Utama (DRU), Lampung, yang diresmikan oleh Kasal saat itu Laksamana TNI Yudo Margono, di Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, 12 Juli 2021.

Setelah selesai melaksanakan embarkasi di Labuan Bajo, KRI Teluk Youtefa-522 (TYO) kembali melaksanakan pengamanan terluar yaitu di Pelabuhan Lourentius Say Maumere, dalam kehadiran KRI TYO-522 di Maumere disambut dengan tradisi khas TNI AL yaitu Merplug oleh Prajurit Lanal Maumere pada Minggu (7/5/2023).

Pada kesempatan tersebut KRI TYO-522 menerima Open Ship bagi warga kota Maumere serta pelajar.

Tampak pelajar dari siswa/siswi SMK Pelayaran Yapenrais Maumere yang sedang Onboard di KRI TYO-522 untuk melakukan study guna pengembangan ilmu kebaharian yang mana SMK Pelayaran Yapenrais tersebut adalah berbasis kemaritiman.

Sebagai informasi Open Ship atau berkunjung di KRI Teluk Youtefa-522 (TYO) untuk masyarakat Maumere serta pelajar sekitaran Maumere masih diberi kesempatan hingga tanggal 9 Mei 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *