Panen Jagung Program TJPS-PK di Wairbleler, Sikka, Gubernur NTT Minta Petani Jaga Semangat Kerja

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Gubernur NTT saat panen simbolis jagung program TJPS-PK di Desa Wairbleler, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Sabtu (29/04/2023).

FLORESPEDIA.ID-Gubernur NTT Viktor Laiskodat melakukan panen jagung Program Tanam Jagung Panen Sapi Pola Kemitraan ( TJPS-PK) secara simbolis di lahan seluas 2 hektare di Desa Waibeler, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Sabtu (29/04/2023).

Hadir dalam panen simbolis ini, Gubernur NTT, Bupati Sikka, Wakil bupati Sikka, Ketua DPRD Sikka, Dandim 1603 Sikka, Kadis Pertanian Sikka dan para tamu undangan.

Pada kesempatan itu, selain panen simbolis jagung, Gubernur NTT juga melakukan penandaan hewan ternak sapi dengan cara pemasangan chip di lokasi panen yang telah disiapkan sebanyak 5 ekor sapi.

Kepada para petani yang hadir dalam panen simbolis, Gubernur NTT menuturkan, panen jagung di Desa Wairbeler Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka ini menjadi kebanggaan kita bersama dengan membangun TJPS dimana hasilnya sangat bermanfaat untuk masyarakat kelompok tani disini.

“Saya berharap para petani untuk terus menjaga semangat kerja sehingga lahan-lahan lain yang masih ada juga dapat dimanfaatkan untuk program TJPS,” ujarnya.

Ia juga mengimbau setiap petani untuk terus giat bersinergi dalam pengembangan Program TJPS Pola Kemitraan yang telah dibangun bersama Pemerintah dan juga Bank NTT.

Sementara itu, petani mitra TJPS, Maria Dua Nurak (40) warga Desa Waiara, mengungkapkan, panen kali ini merupakaan panen perdana untuk lahan baru dengan hasil panen lumayan baik.

Ia mengaku senang karena panen perdana program TJPS dihadiri oleh Gubernur NTT.

“Ini adalah panen perdana untuk lahan disini dan hasilnya lumayan baik. Kami juga senang gubernur datang beri kami motivasi dan memang kami akui program TJPS ini dapat meningkatkan pendapatan kami sebagai petani jagung,” ujar Maria Dua Nurak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *