Terpapar COVID-19, 3 Warga Sikka Dirawat di Ruang Isolasi RSUD TC Hillers Maumere

waktu baca 1 menit
Ruangan isolasi pasien COVID-19 RSUD dr. Tc.Hillers Maumere. Foto: istimewa.

FLORESPEDIA.ID-Setelah lama tidak menerima pasien baru COVID-19, lebih dari satu orang per hari, kemarin (28 April 2023, ruang isolasi COVID-19 RSUD TC Hillers menerima 3 kasus baru dalam satu hari.

“Seorang opa berusia 78 tahun berasal dari kecamatan Magepanda, seorang ibu hamil berusia 28 tahun rujukan dari Puskesmas Watuneso dan seorang ibu hamil berusia 30 tahun berasal dari kecamatan Tanawawo,” ujar dr.Asep Purnama, dokter ahli penyakit dalam RSUD TC Hillers Maumere.

Dikatakan dr.Asep Purnama, saat ini kedua ibu hamil sudah melahirkan dengan lancar. Seorang bumil melahirkan secara normal dan seorang bumil lainnya melahirkan melalui operasi caesar.

Lanjutnya, peningkatan kasus COVID-19 di RSUD TC Hillers seiring dengan peningkatan kasus covid-19 secara nasional. Kemarin (28 April 2023) jumlah kasus COVID-19 di Indonesia menembus angka 2000 per hari, tepatnya sebesar 2.067 kasus baru COVID-19 per hari. Terdapat trend peningkatan tajam kasus COVID-19 secara nasional.

“Virus COVID-19 masih ada di sekitar kita. Tetap melakukan protokol kesehatan dan segera melengkapi vaksinasi booster COVID-19,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *