Imigrasi Maumere Gelar Eazy Passport Bagi Kelompok Rentan dan Umum di Flores Timur

waktu baca 1 menit

FLORESPEDIA.ID-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere kembali melaksanakan kegiatan pelayanan Eazy Passport bagi kelompok rentan dan umum, khususnya komunitas WNI keturunan Tionghoa, bertempat di Hotel Sunrise, Kabupaten Flores Timur, pada Kamis (27/4/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi Lalintalkim Imigrasi Maumere Marselinus Ma.

Kepala Seksi Lalintalkim Imigrasi Maumere Marselinus Ma, menuturkan,
kegiatan Eazy Passport kali ini digelar atas permohonan dari Ketua Komunitas WNI Keturunan Tionghoa Kabupaten Flores Timur, dengan jumlah pemohon sebanyak 10 orang.

Dikatakannya, program Eazy Passport hanya melayani permohonan paspor baru, serta penggantian karena habis masa berlaku dan halaman penuh.

“Program Eazy Passport hanya melayani permohonan paspor baru, serta penggantian karena habis masa berlaku dan halaman penuh”, tambahnya.

Lanjut Marselinus Ma, program Eazy Passport bertujuan membantu dan memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor, yang dilaksanakan secara kolektif.

“Setelah proses biometrik, paspor dapat diambil dalam waktu 3 hari setelah pembayaran, serta pengambilannya dapat diwakilkan dengan membawa surat kuasa,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan berjalan tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Artikel story ini kerja sama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *