Tinjau Kesiapan Siaga Lebaran, Anggota DPRD Sikka Kunjungi Kantor Basarnas Maumere

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Anggota DPRD Sikka, Anfonsus Ambrosius saat kunjungan di Kantor Basarnas Maumere, Senin (27/04/2023). Foto:Dok.Basarnas Maumere.

FLORESPEDIA.ID-Anggota DPR Sikka dari Partai PDIP Alfonsus Ambrosius berkunjung ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere (Basarnas Maumere) dalam rangka pengecekan kesiapan personil dan peralatan Basarnas Maumere dalam Siaga SAR Lebaran di wilayah Kabupaten Sikka.

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan Bapak Alfonsus Ambrosius yang mewakili Ketua DPR Sikka berkunjung ke Kantor Basarnas Maumere. Kami menyampaikan kepada beliau bahwa pada tanggal 13 April sampai 03 Mei 2023, Kami melaksanakan siaga SAR Khusus di Pelabuhan Lauren Say, Bandara Frans Seda, serta mobiling di tempat wisata di Sikka guna selalu mewujudkan aksi cepat tanggap (quick response) SAR pada titik arus mudik dan keramaian di Sikka.” ungkap Kepala Kantor Basarnas Maumere Mexianus Bekabel.

Lebih lanjut Mexianus Bekabel menyampaikan informasi bahwa Operasi SAR selama siaga lebaran ini Basarnas Maumere menerima 1 operasi SAR yaitu 12 pemudik menjadi korban mati mesin di perairan Pulau Pemana saat hendak mudik ke Pulau Sukun dari Pulau Kojadoi Kabupaten Sikka.

Syukur semuanya dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Anggota DPR Sikka, Alfonsus Ambrosius pada kunjungan tersebut mengatakan bahwa kehadiran Basarnas Maumere di Kabupaten Sikka sangat berperan penting dalam pencarian dan pertolongan kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh Tim SAR Gabungan yang telah mengevakuasi selamat 12 pemudik yang mengalami mati mesin tersebut,” ujarnya.

Ia berharap agar seluruh personil Basarnas Maumere dan unsur potensi SAR selalu semangat dalam tugas kemanusiaan.

“Ini merupakan tugas yang mulia dan tugas bersama untuk masyarakat Kabupaten Sikka dalam bidang pencarian dan pertolongan,” tambahnya.

Adapun rangkaian kunjungan diantaranya pengecekan alut Basarnas Maumere, peralatan mountenering, selam, ekstrikasi di gudang, serta pengecekan personil siaga di Posko Kantor Basarnas Maumere dan diakhiri dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *