8 Warga Binaan Rutan Maumere terima Remisi khusus Idul Fitri

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Salah seorang WBP saat menerima remisi dari negara yang diserahkan oleh Karutan Maumere, Sabtu (22/04/2023). Foto:istimewa.

FLORESPEDIA.ID-Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Maumere hari ini Sabtu (22/04) memberi remisi khusus Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 kepada 8 Warga
Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam.

Dari 138 WBP Rutan Maumere, jumlah WBP muslim 16 orang, dimana 8 orang belum memenuhi syarat untuk memperoleh remisi.

Kepala Rutan Bapak Antonius Semuki mengatakan, pemberian remisi ini merupakan hak bagi para narapidana beragama Islam yang telah memenuhi syarat yang berlaku.

“Remisi adalah hak narapidana dan anak yang sedang menjalani pidana, apabila telah dipenuhi persyaratannya sudah dapat dipastikan narapidana dan anak yang memeluk agama Islam akan mendapatkan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri tahun 2023. Di Rutan Maumere sendiri sebanyak 8 orang mendapatkan remisi Hari Raya Idul Fitri 1444 H” ungkap tAntonius Semuki, Sabtu, (21/4/2023) di Rutan Maumere.

Ia mengatakan, pemberian remisi Lebaran ini diharapkan memotivasi narapidana yang telah dianggap baik dalam perilaku keseharian.

“Remisi ini juga diharapkan bisa mendorong optimisme narapidana agar menjalani sisa masa pidananya dengan sungguh-sungguh sembari menyadari kesalahannya,” ujarnya.

Antonius Semuki, berharap para narapidana yang mendapatkan remisi ini tidak mengulangi lagi perbuatan melanggar hukum setelah bebas nanti. Sehingga, mereka bisa kembali ke masyarakat menjadi manusia bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *