Operasi Ketupat Turangga Polres Sikka Berlangsung dari 18 April-1 Mei 2023

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Bupati Sikka dan Kapolres Sikka saat menyematkan pita Operasi Ketupat Turagga 2023, Senin (17/04/2033) pagi. Foto:istimewa.

FLORESPEDIA.ID-Polres Sikka pada Senin (17/04/2023) pagi, menggelar Apel Gelar Pasukan dengan sandi Oprasi Ketupat Turangga-2023.

Apel dengan inspektur upacara Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo didampingi Kapolres Sikka, AKBP.Nelson Filipe Diaz Quintaz ini berlangsung di Lapangan Apel Polres sikka.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo membacakan amanat Kapolri. Dalam amanatnya, Kapolri menyampaikan, pertama, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam operasi ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal bagi kita semua.

Kedepankan langkah-langkah humanis , terapkan buddy sistem dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan “Presisi” sebagai harapan masyarakat.

Lanjut Kapolri, pastikan ketersediaan pelengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Berbagai langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus di terapkan pada arus mudik juga harus di terapkan pada arus balik, sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan, agar masyarakat mendapat kegembiraan bertemu sanak saudara dan bsa kembali dengan selamat.

Pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampai dengan baik melalui iklan layanan masyarakt. Lakukan penguatan komunikasi publik, baik mengunakan media TV radio nasional maupun lokal, serta media streaming Polri Tv-Radio melibatkan toga , tomas, influencer dan publik figure.

“Perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholdr terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023,” jelas Kapolri.

Sementara itu, Kapolres Sikka, AKBP.Nelson Filipe Diaz Quintaz menyampaikan, Operasi Ketupat 2023 akan berlangsung dari 18 April-1 Mei 2023.

Pantauan media ini, hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sikka, Kapolres Sikka, Wakapolres sikka, pimpinan KSOP, Kadis Perhubungan Sikka, perwakilan Lanal Maumere, perwakilan Dandim 1603 sikka, perwakilan Kejaksaan Negri, perwakilan Pengadilan Maumere, perwakilan Brimob Batalyon B pelopor, perwakilan Basarnas Maumere, Ka pos TNI AU bandara Frans seda, Pimpinan Pol PP Sikka, 1 Pleton TNI Ad kodim 1603 sikka, 1 Pleton TNI AL Maumere, 1 Pleton Brimob Batalyon B pelopor, 1 Pleton Samapta Polres sikka, 1 Pleton Lalu lintas Polres sikka, 1 Pleton Gabungan staf Polres sikka, 1 Pleton Gabungan Intel reskrim, 1 Pleton PolPP Sikka, 1 Pleton Basarnas Maumere, serta 1 Pleton Dishub Sikka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *