Bhayangkari Ranting Lobalain Gandeng Polsek Lobalain Jadi Orang Tua Asuh 7 Anak Stunting

waktu baca 2 menit

FLORESPEDIA.ID-Bhayangkari Ranting Lobalain merupakan satu kesatuan dengan Polsek Lobalain, sehingga bergandengan menjadi orang tua asuh anak stunting di Desa Kolobolon Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Pantauan media ini, Kamis (13/4/2023), Pukul. 09.30 Wita, berlangsung Kegiatan Peduli Stunting Polsek beserta Bhayangkari Ranting Lobalain dengan menjadi orang tua asuh anak stunting bagi 7 anak yang umurnya dibawah 1 tahun.

Dikonfirmasi lewat pesan whatsapp, Wakil Ketua Bahayangkari Ranting Lobalain, Lyed Wayan Partama menuturkan, stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh kekurangan asupan gizi dalam waktu yang lama.

“Masalah gizi inilah kami Polri dan Bhayangkari Hadir melalui program Polri Peduli stunting dengan menjadi Orang Tua Asuh bagi ke 7 anak stunting yang berusia 6-12 bulan di Desa Kolobolon,” ujarnya.

Lanjutnya, pertemuan pertama ini untuk membangun ikatan batin sebagai orang tua asuh sekaligus memberikan makanan tambahan.

“Pemberian makanan tambahan akan terus dilakuan secara rutin dan di evaluasi sejauh mana perkembangan anak anak stunting melalui program orang tua asuh ini,” ujarnya.

Dikatakannya, pemberian makanan tambahan ini turut di dampingi oleh Bapak Kepala Desa, ibu-Ibu bidan desa, dan para kader posyandu.

Sementara itu, Ketua Bahayangkari Ranting Lobalain, Putu Parwata menjelaskan, kami Bhayangkari Ranting Lobalain bersama Polsek Lobalain tidak kaya, namun kami peduli.

“Wujud kepedulian kami ini dengan menjadi orang tua asuh anak stunting terhadap tujuh orang anak stunting di Desa Kolobolon dengan jalan memberikan bantuan makanan tambahan secara berkala dan aka dikontrol serta diawasi saat pemberian makanan tambahan sehingga tepat sasaran dan anak cepat terbebas dari stunting”, ucap Ketua Bahayangkari Ranting Lobalain.

Kegiatan peduli stunting tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. bersama Anggota Polsek Lobalain dan Ibu-Ib Bhayangkari Ranting Lobalain.

Terpisah Kapolsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata, S.H, menuturkan, kegiatan menjadi orang tua asuh anak stunting ini tentunya akan menjadi ladang ibadah tersendiri buat kami Polsek serta Bhayangkari Ranting Lobalain.

“Kegiatan pemberian makanan tambahan untuk anak stunting ini, kami seluruh Anggota Polsek dan Bahayangkari dengan ikhlas menyisihkan sedikit rejeki yang dimiliki sehingga pemberian makanan tambahan kepada anak stunting dapat berkesinambungan”, tutur Kapolsek Lobalain.

Pada kegiatan ini, Kapolsek Lobalain bersama anggota dan ibu-ibu bhayangkari Ranting Lobalain juga memberikan bingkisan berupa makanan tambahan kepada anak-anak usia dini yang dinyatakan terkena stunting dimana pada Desa Kolobolon terdata oleh Puskesmas Ba’a sebanyak 7 anak yg dinyatakan terkena stunting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *