37.799 KK di Sikka Terima Bantuan Beras Cadangan Pemerintah, per Keluarga 10 Kg Selama 3 Bulan

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Launching bantuan beras cadangan pemerintah, Kamis (13/04/2023). Foto:Dok.Prokopim Sikka.

FLORESPEDIA.ID-Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sikka bersama Bupati Sikka, Perum Bulog Maumere dan PT Pos Indonesia pada Kamis (13/04/2023) melakukan launching bantuan beras cadangan pemerintah. Kegiatan ini digelar di Aula Kantor Lurah Waioti, Kota Maumere.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sikka, Ambrosius Peter, mengatakan, penyaluran cadangan pangan pemerintah bertujuan memberikan bantuan pangan untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat di masa krisis dengan melonjaknya harga beras.

Sasaran penerima bantuan beras cadangan pangan Pemerintah di Kabupaten Sikka sebanyak 37.749 kepala keluarga yang tersebar di 21 Kecamatan dan pelaksanaan bantuan dilaksanakan untuk 3 bulan yaitu dialokasikan dari bulan Maret sampai Mei 2023.

Ia menambahkan masyarakat akan menerima per bulan 10 kg selama 3 bulan atau 3 kali jadi setiap KK penerima mendapatkan 30 Kg.

Pada kesempatan itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo mengatakan, bantuan beras cadangan pangan Pemerintah diberikan kepada masyarakat penerima manfaat yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS) pada Dinas Sosial Kabupaten Sikka.

Kata Bupati Robi, dari jumlah KK yang terdata dalam DTKS secara keseluruhan sekitar 12,6% yang tersebar di 21 Kecamatan dan seluruhnya terakomodir untuk mendapatkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah ini.

Ia juga meminta Kepala Dinas Ketahanan Pangan, untuk mengecek warga masyarakat yang belum terdata dalam bantuan ini dengan kategori tidak mampu atau setidaknya kehidupan ekonomi sama dengan para penerima manfaat, agar didata dan segera ajukan ke kementerian untuk bantuan yang sama.

“Program ini sangat baik dan membantu masyarakat di tengah kesulitan saat ini, namun penting bagi kita adalah data yang benar dan sesuai sehingga tidak menimbulkan kecemburuan di masyarakat,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *