Kanwil Kemenkumham NTT Gelar Bindalwasnis Diikuti Jajaran Pegawai Kantor Imigrasi Maumere

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Pelaksanaan kegiatan Bindalwasnis d Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, Kamis (13/04/2023). Foto: Dok.Kantor Imigrasi Maumere.

FLORESPEDIA.ID-Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT beserta Jajaran melakukan Bindalwasnis (Pembinaan, Pengendalian dan Pengawasan Bidang Teknis Keimigrasian, Kamis, 13 April 2023 di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, Kamis (13/04/2023).

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator beserta Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

Pada kesempatan itu, Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian Rudi Sariā€™ie menyampaikan maksud kedatangannya untuk melakukan Pembinaan Pengawasan Bidang Teknis Keimigrasian dengan beberapa agenda yang di tekankan yaitu Pelayanan Visa, Aplikasi SIMAN , BMN, dan pengecekan SK penghuni Rumah Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi menyampaikan, integritas adalah suatu bentuk kejujuran yang diimplementasikan secara nyata dalam tindakan sehari-hari. Nilai-nilai integritas harus di iringi dengan memegang teguh komitmen, konsekuen dan konsisten untuk diterapkan dalam berorganisasi, agar dalam menjalankan pelayanan serta pengawasan keimigrasian terhadap masyarakat.

Lanjutnya, kebijakan Keimigrasian mengenai layanan Visa Kunjungan saat Kedatangan Elektronik ( Electronic Visa On arrival/ E-VOA), Visa Kunjungan saat kedatangan (Visa On Arrival), dan Bebas Visa Kunjungan untuk mendukung pariwisata berkelanjutan pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 , sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku agar tercapai kinerja yang optimal.

Sementara itu, Sri Rahmawati Kustodian BMN menyampaikan peraturan dan kewajiban penghuni Rumah Negara, serta Pengolahan BMN, dan Penetapan Status Penggunaan BMN.

Penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien sangat membutuhkan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai yang terkelola dengan baik dan efisien, dengan demikian pengelolaan Barang Milik Negara harus dilakukan dengan baik melalui sebuah proses penatausahaan yang merupakan rangkaian kegiatan meliputi pembukuan, inventarisasi, dan pelaporan BMN,” jelas Sri.

Kegiatan di akhiri dengan tanya jawab, serta usul saran demi kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

Artikel story ini kerja sama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *