Lantik 41 Pejabat Administrator dan Pengawas, Bupati Sikka Minta Layani dengan Gembira dan Jangan Pilih Tempat

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, saat melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Sikka serta Pengukuhan Pejabat Pengawas pada BPKAD Sikka, Selasa, (11/04/2023) pag

FLORESPEDIA.ID-Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Sikka serta Pengukuhan Pejabat Pengawas pada BPKAD Kabupaten Sikka bertempat di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sikka, Selasa, (11/04/2023) pagi.

Hadir saat acara pengambilan sumpah dan pelantikan yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka Adrianus Firminus Parera,SE.,M.Si, Staf Ahli Bupati Sikka, Para Saksi dan Pendamping Rohani, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus Roberto Diogo, mengatakan, jabatan yang diemban tersebut merupakan salah satu tugas pelayanan yang harus diterima dengan gembira dan bahagia, karena untuk itulah kamu diutus.

“Jabatan yang diemban ini ibarat misionaris pada zaman dahulu yang sudah merasa nyaman di daerahnya, namun mau bertugas sampai ke Flores bahkan Papua ini karena para misionaris ini mau menjalankan misi. Siapa bilang mereka menderita, mereka sangat berbahagia,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk melayani dengan gembira dan tidak perlu merasa takut atau bahkan harus memilih-milih tempat tugas.

“Pergilah dengan gembira melayani warga kita, masyarakat kita yang ada di tempat yang harus kita layani. Jangan merasa sedih, harus bergembira karena Tuhan selalu beserta kita, harus senang. Jangan pilih-pilih tempat, hidup ini mengayomi saja. tidak usah takut,” kata Bupati Robi Idong.

Bupati Robi Idong juga mengingatkan bahwa sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya tidak perlu merasa kuatir dengan jabatan yang diberikan semasa hidup, karena sebagai Bupati ia sendiri tidak pernah merasa kuatir meski jabatannya akan berakhir di tanggal 20 September 2023 mendatang.

Untuk itu, ia meminta kepada para pejabat yang dilantik tersebut untuk menerima jabatan ini sebagai sebuah misi dan tugas perutusan.

“Jadi terimalah jabatan ini sebagai suatu misi, suatu perutusan karena hidup kita ini tidak panjang, sebentar lagi. Bersyukur dan bergembiralah meski bertugas dimana saja,” ujarnya mengakhiri sambutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *