Pencarian Hari Kedua Seorang Remaja yang Tergulung Ombak di Pantai Batu Cincin-Ende Masih Nihil

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Tim SAR Gabungan bersama masyarakat saat melakukan pencarian hari kedua seorang remaja yang hilang saat memancing di Pantai Batu Cermin, Senin (10/04/2023) pagi. Foto: Dok.Basarnas Maumere.

FLORESPEDIA.ID-Tim SAR Gabungan sejak pukul 07.00 Wita pagi telah melaksanakan pencarian terhadap seorang remaja bernama Sadikin seorang laki-laki usia 12 tahun beralamat di Desa Numba Kecamatan Nangapanda Kabupaten Ende Nusa, yang tergulung ombak saat memancing di Perairan Batu Cincin Ende, Minggu (09/04/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel, dalam siaran pers kepada media, Senin (10/04/2023) siang, mengatakan, pencarian hari kedua hingga pukul 13.00 Wita oleh Tim SAR Gabungan masih nihil dan akan terus dilanjutkan hingga sore hari.

“Apabila korban telah ditemukan akan dievakuasi ke Puskesmas Nangapanda Kab.Ende,” ujarnya.

Keterangan foto: Warga memadati lokasi pencarian korban yang hilang terseret ombak, Senin (10/04/2023) pagi. Foto: Dok.Basarnas Maumere.

Ia juga menyampaikan, dalam proses pencarian oleh Tim SAR, kendala yang ditemui diantaranya gelombang sekitar 1.25-1.5 meter sehingga Tim SAR harus berhati-hati dan memastikan situasi aman dalam pengerahan rubbear boat Unit Siaga SAR Ende.

Ia juga menuturkan, pelaksanaan Operasi SAR juga banyak dibantu oleh masyarakat setempat dan nelayan.

“Kami sangat mengapresiasi solidnya masyarakat dan nelayan di Desa Numba, semoga dengan sinergi ini korban dapat segera ditemukan,” ungkap Mexianus Bekabel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *