Pemburu Madu di Pulau Rinca, NTT, yang Hilang 3 Hari Ditemukan Tewas, Tim SAR Gabungan Evakuasi

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Korban tewas saat dievakuasi Tim SAR Gabungan, Jumat (07/04/2023) siang. Foto:Dok.Basarnas Maumere.

FLORESPEDIA.ID-Tim SAR Gabungan berhasil menemukan pemburu madu di Pualu Rinca dengan identitas bernama Bambang (laki-laki), usia 43 tahun dalam kondisi meninggal dunia.

“Tim SAR Gabungan menerima informasi dar seorang Ranger Komodo Pulau Rinca bahwa korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, jarak penemuan korban kurang lebih 4,45 Kilometer ke arah utara dri lokasi hilangnya korban, ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel, Jumat (07/04/2023) siang.

Lanjutnya, menerima informasi tersebut Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah duka di Dusun Rinca, Desa Pasir Panjang Pulau Rinca, Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat dengan menggunakan alut RIB (Rigid Inflatable Boat) Pos SAR Manggarai Barat.

Mexianus Bekabel mengatakan, dirinya berterima kasih kepada seluruh unsur Tim SAR Gabungan baik dari Tim Rescue Pos SAR Mangarai Barat, Ranger Komodo Pulau Rinca, Polres Manggarai Barat, Lanal Labuan Bajo, Bhabinkantibmas Desa Pasir Panjang, Babinsa Desa Pasir Panjang, Taman Nasional Komodo, masyarakat dan Keluarga Korban yang telah bersinergi melakukan pencarian terhadap korban, sehingga korban dengan cepat ditemukan dan dievakuasi ke rumah duka.

“Kiranya pelaksanaan operasi SAR ini mendapat pahala yang baik di Sisi Tuhan Yang Maha Esa dan Keluarga diberi ketabahan atas kejadian ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *