Tim Jibom Brimobda NTT Sterilisasi 6 Gereja di Kota Maumere Jelang Perayaan Paskah

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Personel Jibom Brimobda NTT saat melakukan sterilisasi salah satu gereja di Kota Maumere, Kamis (06/04/2023) sore. Foto:istimewa.

FLORESPEDIA.ID-Sebanyak 8 personel Gegana Sat. Brimobda NTT Unit Jibom BP Yon B Pelopor pada Kamis (06/04/2023) dari pukul 15.00 sanpai 17.00 WITA, melaksanakan kegiatan sterilisasi tempat ibadah (gereja) jelang perayaan misa/ibadah Paskah di Kabupaten Sikka.

Kegiatan sterilisasi ini dipimpin oleh Panit 2 Jibom, Aipda Izak Huwwa.

Gereja yang dilaksanakan sterilisasi, yakni Gereja Protestan GMIT Jemaat Kalvari Maumere, Gereja Katolik Katedral St. Yoseph Maumere, Gereja Katolik Spirito Santo Misir Maumere, Gereja Katolik St. Thomas Morus Maumere, Gereja Katolik St. Yohanes Paulus II Centrum Maumere,
Gereja Katolik St. Gabriel Waioti Maumere.

Dalam sterilisasi ini, Tim Jibom dilengkapi dengan peralatan metal detector 2 unit, 2 pucuk AK-101, 1 unit MIROR, 2 unit kendaraan roda empat (APC TAMBORA dan Terios.

Pantauan media ini, pada pukul 15.50 WITA, Unit Jibom tiba di lokasi Gereja Protestan GMIT Jemaat Kalvari Maumere, dilanjutkan dengan kegiatan sterilisasi dan penyisiran setiap sudut gereja baik dalam maupun luar halaman gereja.

Kegiatan sterilisasi berlangsung sekitar 10 menit dilanjutkan dengan penyerahan berita acara.

Dilanjutkan ke Gereja Katolik Katedral St. Yoseph Maumere, Gereja Katolik Spirito Santo Misir Maumere, Gereja Katolik St. Thomas Morus Maumere, Gereja Katolik St. Yohanes Paulus II Centrum Maumere,
Gereja Katolik St. Gabriel Waioti Maumere.

Dalam sterilisasi di 6 gereja, Tim Jibom tidak menemukan adanya benda yang mencurigakan maupun bahan peledak (bom) baik di dalam maupun luar halaman gereja. Selain itu, tidak ditemukan benda rupa lainnya yakni senjata api dan senjata tajam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *