KPU Manggarai Gelar Pencanangan dan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Pose bersama usai kegiatan pencanangan, Selasa (04/04/2023). Foto : Engkos Pahing.

FLORESPEDIA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Pencanangan dan Pembangunan Zona Integritas, menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor KPU Manggarai pada, Selasa (4/4)

Kegiatan itu ditandai dengan penyampaian pakta integritas oleh Ketua dan Sekretaris KPU Manggarai, dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh sejumlah stake holder yang hadir.

Ketua KPU Manggarai, Thomas Aquino Hartono menjelaskan, sesuai amanat Peraturan Pemerintah dan Instruksi Presiden bahwa kegiatan ini penting untuk menjaga konsistensi sebuah lembaga dalam menyelenggarakan kegiatan pemerintahan.

KPU Manggarai sebagai lembaga non struktural dan bersifat hirarkis perlu menjadi lembaga yang bersih, bebas korupsi dan berintegritas dalam menyelenggarakan pemilihan umum.

“Kegiatan ini adalah bentuk komitmen KPU Kabupaten Manggarai, disaksikan oleh seluruh setake holder bahwa kami turut serta dan mau menampilkan dan menyelenggarakan Pemilu yang bersih, jujur, berintegritas, sebagaimana yang diamanatkan oleh prinsip-prinsip penyelenggaraan Pemilu” katanya.

“Kami juga menjamin, tidak korupsi, tidak kolusi dan tidak nepotisme dalam melayani masyarakat Manggarai dalam penyelenggarakan Pemilu” tambahnya.

Sebab itu, ia berharap kegiatan tersebut bukan hanya sekedar seremonial belaka melainkan bentuk komitmen nyata dalam mewujudkan pelayanan yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Ia juga meminta kepada seluruh penyelenggara pemilu di bawah naungan KPU Manggarai untuk menjunjung tinggi integritas dalam penyelenggaraan pemilu.

Mewakili Pemkab Manggarai, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Manggarai, Frumentius L. T. K. Do menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Dalam zona integritas ini kata dia ada 3 (tiga) hal yang ditekankan yakni, tata kelola keuangan, SDM dan pelayanan publik.

“Oleh karena itu, atas nama pemerintah kami menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada jajaran KPU Manggarai atas pencanangan zona integritas yang ditandai dengan penyampaian dan penandatanganan pakta integritas” katanya.

Ia berharap pencanangan dan pembangunan zona integritas ini bisa tercapai agar penyelenggaran pemilu di Kabupaten Manggarai bisa berkualitas.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah setake holder yakni , Pemkab Manggarai, Polres Manggarai, Kodim 1612 Manggarai, Kejaksaan Negeri Manggarai, dan Insan Pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *