Konsultasi Layanan Keimigrasian, Imigrasi Maumere Kunjungi Divisi Imigrasi NTT

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Kasi Lalintalkim Marselinus Ma bersama staf saat berkonsultasi dengan Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham NTT, pada Selasa (4/4/2023).

FLORESPEDIA.ID-Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere melaksanakan kegiatan konsultasi ke Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT, untuk membahas berbagai hal tugas dan fungsi pelayanan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Lalintalkim Marselinus Ma, bertempat di Ruang Rapat Divisi Imigrasi NTT, pada Selasa (4/4/2023).

Kepala Sub Bidang Perizinan Mardiyanto menjelaskan penggunaan Hard Copy dokumen dalam M-paspor, sampai sekarang belum ada petunjuk lanjut dari pusat, sehingga Kantor Imigrasi tetap meminta hard copy dan paraf Pejabat Imigrasi di perdim, hal tersebut bisa dikonsultasikan lebih lanjut ke Direktorat Jenderal Imigrasi. T

Lanjutnya, terkait pengisian kuisioner M-paspor dengan tujuan wisata, diminta mengisi alamat dan kontak keluarga di luar negeri, hal tersebut dapat dijalankan terlebih dahulu sesuai alur sistem, serta dapat dikonsultasikan kemudian ke Direktorat Jenderal Imigrasi.

“Terkait penggunaan Hard Copy dokumen dalam M-paspor dan pengisian kuisioner M-paspor dengan tujuan Wisata, dapat dikonsultasikan juga ke Direktorat Jenderal Imigrasi”, jelas Marsel.

Konsultasi tersebut juga membahas rencana pembentukan dan penugasan petugas pada pos imigrasi di Kabupaten Lembata, dengan arahan untuk dikomunikasikan secara intern antara pejabat struktural dengan kepala kantor.

“Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian, Kantor Imigrasi juga dapat melakukan pengusulan pejabat imigrasi non struktural kepada Kantor wilayah”, tutup Marsel.

Artikel story ini kerjasama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *