Patrisius Poto Resmi Nahkodai Ikatan Mahasiswa BARINA Maumere

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Pose bersama pengurus Barina yang baru dilantik dan senior dan orang tua asuh, Jumat (31/03/2023) sore. Foto: istimewa.

MAUMERE-Ikatan Mahasiswa Bajawa Riung Nagekeo (BARINA) Maumere menggelar acara pelantikan ketua dan jajaran pengurus periode 2023-2024.

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan Sekretariat BARINA pada Jumat (31/03/2023) sore. Pelantikan mengusung tema dalam bahasa daerah Bajawa dan Nagekeo “Kolo Se Toko Aze Se Tebu, To’o Jogho Waga Sama” yang artinya “Bersatu Membangun Kebersamaan”.

Kegiatan ini diawali dengan ibadat sabda dan dilanjutkan dengan seremonial pelantikan yang dihadiri oleh para orang tua asuh, senior dan anggota Ikatan Mahasiswa Barina.

Ketua dan Jajaran pengurus resmi dilantik oleh salah satu orang tua asuh ikatan mahasiswa Barina, Hilarius Rangga Mesa, ditandai dengan penyerahan surat keputusan berdasarkan Hasil Rapat Pemilihan Ketua dan Wakil ketua pada 18 Maret 2023.

Ketua Ikatan Mahasiswa BARINA Maumere, Patrisius Poto, dalam sambutannya menyatakan bahwa dengan adanya proses pemilihan dan pelantikan pengurus periode ini artinya bahwa kita sadar perlu adanya regenerasi kepemimpinan.

Lebih lanjut Patris pun berharap agar seluruh anggota ikatan mahasiswa BARINA dapat menjadi motor penggerak dalam menjalankan tugas untuk menciptakan pemimpin-pemimpin baru kedepannya dan perlu kita sadari keberadaan dan sepak terjang BARINA dari dulu hingga sekarang adalah bagaimana kita mahasiswa dengan berbagai keberagaman latar belakang, etnis dan pendapat telah merawat BARINA sesuai dengan apa yg sudah kita inginkan.

“Saya berharap kepada jajaran pengurus dan seluruh anggota untuk tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab kedepannya untuk menciptakan pemimpin-pemimpin baru agar dapat bersatu membangun kekeluargaan dan kebersamaan,” ungkap Patrisius.

Hal senada pun disampaikan Hillarius Rangga Mesa, sebagai orang tua asuh yang melantik jajaran pengurus BARINA.

“Sebagai pembina ikatan mahasiswa BARINA berharap kepengurusan yang baru saja dilantik bisa menjalankan program kerja dan meningkatkan rasa kekeluargaan antara para pembina, senior dan anggota yang kita tahu dari berbagai etnis,” ujarnya.

Liputan Warga Oleh : Yulita Theresia Maghi ( Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, UNIPA Maumere).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *