Partisipasi Imigrasi Maumere di Kopdar Humas Imigrasi 2023 Menata Citra Gapura Indonesia

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim saat secara virtual membuka pelaksanaan Kopdar Humas Imigrasi Tahun 2023 di Hotel Merusaka Nusa Dua Bali.

MAUMERE-Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjenim) kembali mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Publikasi Kebijakan Keimigrasian atau Kopdar Humas Imigrasi di tahun 2023 ini.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari sejak 15 Maret sampai 17 Maret 2023, dengan tema “Communigration : Menata Citra Gapura Indonesia” bertempat di Ballroom Hotel Merusaka Nusa Dua Bali.

Kegiatan yang dilasanakan ini sebagai upaya meningkatkan komunikasi dan pengelolaan informasi publik dari satuan kerja Keimigrasian di seluruh Indonesia.

Kopdar Humas Imigrasi Tahun 2023 kembali mengundang petugas kehumasan dari seluruh Indonesia, termasuk Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere yang dipimpin oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Peleson marcus.

Kopdar Humas Imigrasi merupakan sebuah program yang menjadi wadah berbagi informasi dan penguatan keterampilan komunikasi, bagi petugas kehumasan di lingkungan Ditjen Imigrasi serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Imigrasi seluruh Indonesia, yang telah ditetapkan sebagai acara internal tahunan.

Keterangan foto: Para peserta tengah mengikuti kegiatan Kopdar Humas Imigrasi Tahun 2023.

Acara dimulai dengan “welcoming speech” oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu, kemudian dilanjutkan sambutan dan pembukaan resmi acara Kopdar Humas Imigrasi Tahun 2023 oleh Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim secara virtual.

Menurut Silmy Karim, menjadi Humas pemerintah di era saat ini, membutuhkan kemampuan yang penuh kreatifitas, serta mampu beradaptasi dalam segala situasi.

“Humas merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu organisasi, oleh karenanya pesan atau informasi yang disampaikan kepada masyarakat harus memberikan persepsi positif”, ujar Silmy.

“Saya sangat mengapresiasi panitia penyelenggara dan berharap agar kegiatan ini dapat membuat Imigrasi semakin baik secara persepsi masyarakat dan juga secara pelayanan”, tambahnya.

Kopdar Humas Imigrasi Tahun 2023 kali ini, menghadirkan narasumber yang profesional dibidangnya masing-masing seperti Meta, Kumparan, DJBC dan Purwhadika Digital Technology School. Diharapkan dengan adanya acara Kopdar Humas Imigrasi Tahun 2023, kehumasan imigrasi dapat mencapai level terbaik dalam meciptakan reputasi dan persepsi yang positif bagi Imigrasi Indonesia.

Artikel story ini kerjasama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *