Inovasi Tung Intal Imigrasi Maumere Jadi Peran Penting dalam Membangun Relasi Pelayanan

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Petugas Kantor Imigrasi Maumere saat menyerahkan dokumen keimigrasian kepada Luttig Franz Josef, warga negara Jerman, Rabu (15/03/2023). Foto: Dok.Kantor Imigrasi Maumere.

MAUMERE-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, di bawah kepemimpinan Marciana Dominika Jone, melakukan kegiatan Tung Intal kepada seorang warga negara Jerman, Rabu, 15 Maret 2023.

Kepala Sub Seksi Izin Tinggal Keimigrasian, Maria Pantisia Wondo, bersama  Staf Lalintalkim, Aditia Putratama, melakukan penyerahan Paspor dan Kartu Kitap kepada Luttig Franz Josef berkewarganegaraan Jerman di kediaman nya Budi Sun Resort di Desa Wairbleler, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.  

“Kami di sambut dengan baik oleh Luttig dan beliau  sangat mengapresiasi Inovasi Tung Intal, dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere yang dirasakan sangat membantu dengan keadaan beliau yang sudah lansia dan sedang kurang sehat,” ujar Maria Pantisia Wondo.

Dikatakannya, Tung Intal merupakan salah satu inovasi dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere yang bertujuan memudahkan pemohon WNA, dan dapat menjalin relasi dalam melayani dengan sepenuh hati, sekaligus melakukan tugas Fungsi keimigrasian dalam hal Lalu lintas orang keluar, masuk dan tinggal dari dan ke dalam wilayah Negara Republik Indonesia khususnya bagi orang asing yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

“Dengan adanya Tung Intal ini maka orang asing tidak perlu harus ke Kantor Imigrasi untuk mengambil Paspor dan Kartu Kitap-nya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Luttig merupakan warga negara Jerman yang menikah dengan perempuan WNI yang berasal dari Kabupaten Sikka dan bertempat tinggal di Jalan Soekarno Hatta RT/RW. 003/05, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Luttig telah melakukan perpanjangan Izin Tinggal Tetap dengan jangka waktu tidak terbatas.  Oleh karena itu, setiap 5 tahun sekali, Luttig wajib mengajukan pelaporan ITAP ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere. “Terima kasih banyak atas kedatangan petugas Imigrasi, dan saya sangat senang, karena saya tidak perlu ke Kantor Imigrasi untuk mengambil paspor saya. Imigrasi semakin maju dan semakin jaya,” ujar Luttig.

Artikel story ini kerja sama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *