Orang Tua Siswa SD Inpres Moko, Sikka, Kerja Bakti Bersihkan Halaman Sekolah

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Orang tua siswa melepaskan atap ruang UKS yang telah ambruk, Sabtu (11/03/2023).

MAUMERE-Orang tua siswa SD Inpres Moko pada Sabtu (11/03/2023) pagi, melakukan kerja bakti membersihkan halaman dan kebun sekolah.

Kerja bakti dilakukan dengan melakukan penebangan pohon lamtoro, asam dan gamal yang memenuhi halaman 3 rumah dinas guru yang telah puluhan tahun dibiarkan.

Kerja bakti dipimpin oleh Ketua Komite Sekolah, dan dihadiri oleh puluhan orang tua siswa.

Ketua Komite Sekolah SDN Inpres Moko, Ambrosius Pisen, mengatakan kerja bakti yang dilaksanakan hari ini untuk membersihkan halaman sekolah sekaligus untuk mendokumentasikan kerusakan bangunan rumah dinas guru untuk diserahkan datanya ke Dinas PKO Sikka.

Keterangan foto:Orang tua siswa menebang pohon yang memenuhi halaman sekolah, Sabtu (11/03/2023).

Ia menuturkan sekolah ini berdiri pada 1 Agustus 1983 atau lebih dari 39 tahun dan sebagian besar gedung sekolah telah mengalami kerusakan sehingga butuh perhatian Pemkab Sikka untuk diperbaiki.

Salah satu orang tua siswa, Pankrasius Pue, mengatakan, hari ini saat kerja bakti, pihaknya melihat banyak bangunan sekolah yang rusak bertahun – tahun dan terus dibiarkan tanpa perbaikan.

Lanjutnya, saat kerja bakti, selain menebang banyak pohon besar di halaman sekolah, orang tua siswa juga memperbaiki atap ruang UKS yang nyaris roboh.

“Atap ruang UKS ini sudah roboh jadi kami bersihkan biar tidak bahayakan siswa yang bermain, disitu” ujarnya.

Dirinya berharap ada perhatian Pemkab Sikka untuk memperbaiki kerusakan bangunan sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *