Stefanus Roy Rening Minta Restu Leluhur dan Masyarakat Sikka Bertarung Jadi Caleg DPR RI Melalui Perindo

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Dr. Stefanus Roy Rening bersama tokoh Perindo NTT, Jefri Riwu Kore, saat disambut di Bandara Frans Seda Maumere, Kamis (09/03/2023) sore.

MAUMERE-Pengacara kondang sekaligus pejuang kemanusiaan, Dr. Stefanus Roy Rening, SH., MH., akhirnya memutuskan untuk “turun gunung”, kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Masih dengan spirit yang sama, yakni berjuang demi kemanusiaan, namun kali ini pria yang biasa disapa Roy Rening itu memilih jalur politik demi membangun Nusa Tenggara Timur melalui Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Pengacara yang terkenal berani itu tiba bersama rombongan dari Jakarta di Bandara Frans Seda, Kamis (08/03/2023) sekitar pukul 16.30 wita. Turut hadir mendapingi Roy Rening diantaranya, tokoh Perindo NTT, Jefri Riwu Kore, SE., MM.

Setiba di Bandara Frans Seda, Roy Rening bersama rombongan disambut secara resmi oleh sejumlah pengurus DPD Perindo Kabupaten Sikka dan Sahabat Roy Rening Sikka melalui prosesi adat huler wair dan pengalungan selempang-yang pada intinya memohon berkat Tuhan dan leluhur Nian Tana (Ibu Pertiwi) atas kehadiran dan misi yang akan diperjuangkan Roy Rening.

Koordinator Wilayah Sahabat Roy Rening, Emanuel Herdiyanto M.G, SH., MH., menjelaskan, kedatangan Roy Rening ke Kabupaten Sikka adalah untuk meminta restu leluhur dan masyarakat Kabupaten Sikka terkait niat mulianya berjuang demi masyarakat NTT melalui Partai Perindo.

“Dalam agenda kita, Pak Roy Rening bersama rombongan juga akan bertemu Yang Mulia Uskup Keuskupan Maumere, Mgr. Edwaldus Sedu dan Uskup Keuskupan Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung. Selanjutnya akan bertemu dengan keluarga besar Sahabat Roy Rening Kabupaten Sikka,” jelas Emanuel.

Menurut Emanuel, hadirnya Roy Rening dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) DPR RI bukan berarti mau menegasikan peran wakil rakyat asal NTT yang kini duduk sebagai legislator di Senayan, tetapi untuk memberi warna baru sekaligus mendorong perubahan Provinsi NTT semakin maju ke depannya.

Dengan kapasitas intelektual dan pengalaman yang dimiliki, Emanuel berkeyakinan jika Roy Rening mampu berperan dan menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat NTT yang selama ini belum terjawab melalui jalur legislator.

Nantinya kata Emanuel, Roy Rening akan maju di Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 1 yang meliputi; Kabupaten Alor, Kabupaten Lembata, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Sikka, Kabupaten Ende, Kabupaten Ngada, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Nagekeo.

“Untuk itu, kami meminta dukungan dan restu masyarakat NTT khususnya di Dapil NTT 2 atas niat Pak Roy Rening berjuang membangun NTT menuju NTT yang lebih baik ke depannya,” tandasnya.

Kontributor : Athy Meaq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *