Ketua DPRD Manggarai Minta Pemkab untuk Mengecek Penyebab Kenaikan Harga Beras di Pasar

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Matias Masir.

RUTENG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Matias Masir mendesak Pemerintah Kabupaten tersebut untuk mengecek penyebab naiknya harga beras di daerah itu.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Manggarai harus segera mengambil sikap dan mengecek pasar soal penyebab lonjaknya harga beras akhir-akhir ini di pasar.

“Saat ini masyarakat sangat-sangat susah dan tidak berdaya disebabkan lonjaknya harga beras di pasar. Akhir-akhir ini kan harga beras di pasar Rp15.000 per Kilogram. Keadaan ini pemerintah harus segera turun lapangan untuk mengecek, pemerintah harus tau kira-kira apa penyebabnya,” terang Ketua DPRD Kabupaten Manggarai itu kepada media ini pada, Kamis (02/03) siang.

Selain itu, ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Dinas Sosial untuk segera membagi sembako kepada masyarakat manggarai yang kurang mampu

“Semua masyarakat berdampak soal kenaikan harga beras ini. Saya berharap dinas sosial untuk segera turun lapangan, kalau bisa beri bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu,” bebernya

Saat ini lanjutnya, masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah, lebih khusus masyarakat kurang mampu

“Kalau bisa operasi pasar murah beras itu sampai ke Desa-desa, jangan hanya di pusat kota, masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan pada kondisi seperti ini,” terangnya.

Untuk diketahui, informasi yang dihimpun media ini, hingga saat ini harga beras di pasar inpres ruteng berkisaran Rp14.000 hinga Rp15.000 per Kilogram
[02.53, 2/3/2023] Kontributor Manggarai Engkos: Caption foto ; Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Matias Masir (Foto : Pribadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *