Imigrasi Maumere Kembali Gelar Pelayanan Eazy Passport Bagi Calon Jemaah Haji di Ende

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Staf Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere memberikan pelayanan Eazy Passport kepada calon jemaah haji/umroh bertempat di Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Ende, Kamis (02/03/2023).

ENDE-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone, kembali melaksanakan kegiatan pelayanan Eazy Passport.

Pelayanan Eazy Passport ini ditujukan kepada masyarakat calon jemaah haji/umroh bertempat di Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Ende di Jalan Gatot Subroto, Kota Ende, Kamis (02/03/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi Lalintalkim, Marselinus Ma beserta dua orang staf Lalintalkim.

Marselinus Ma menuturkan, pelaksanaan Eazy Paspor ini berdasarkan permohonan dari Kantor Pengandilan Agama Kabupaten Ende.

“Setelah terkumpul beberapa orang yang menginginkan pelayanan ditempat dan hanya melayani pemberian permohonan paspor baru dan penggantian karena habis masa berlaku dan halaman penuh,” ujarnya.

Dikatakan Marselinus Ma, tujuan kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta membantu masyarakat untuk mengurus paspor secara kolektif.

Ia menuturkan, setelah dilakukan biometrik, paspor bisa diambil dalam waktu 3 hari setelah pembayaran dan pengambilannya bisa diwakilkan dengan membawa surat kuasa atau surat perintah dari pemberi kuasa atau pimpinan.

Pada kegiatan tersebut total permohonan berjumlah 31 orang.

“Program Eazy Paspor ini sangat membantu masyarakat yang berdomisili jauh dari Kantor Imgrasi Kelas II TPI Maumere. Dan Imigrasi Maumere siap melaksanakan tugas sesuai dengan Peraturan dan Undang-Undang Keimigrasian yang berlaku ,” ujar Marselinus Ma.

Dalam pelaksanaan baik Petugas maupun pemohon tetap memperhatikan protokol kesehatan utk mencegah covid-19.

Artikel story ini kerja sama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *