Antisipasi Potensi Penyakit, Imigrasi Maumere Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

waktu baca 1 menit
Keterangan foto: Pemeriksaaan kesehatan pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere pada Jumat (24/2/2023).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan pegawai serta mengantisipasi Penyakit Tidak Menular (PTM), yang merupakan penyakit yang sering tidak terdeteksi karena tidak adanya gejala maupun keluhan, Kantor Imigrasi kelas II TPI Maumere menyelenggarakan Pemeriksaan Kesehatan bagi Seluruh Pegawai dan PPNPN pada Jumat (24/2), bertempat di Aula Kantor Imigrasi Maumere.

Pemeriksaan kesehatan pegawai dan PPNPN ini, rutin dilakukan minimal sekali dalam setahun oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere. Kegiatan pemeriksaan yang dilakukan terhadap pegawai dan PPNPN Kantor Imigrasi Maumere ini meliputi USG, pengambilan darah, pengecekkan urine dan pengecekkan jantung.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Eko Julianto Rachmad menyampaikan tujuan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini adalah, untuk memastikan kesehatan para pegawai dan PPNPN dalam bekerja, walaupun sudah tidak lagi dalam masa pandemi Covid-19.

“Tujuan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kesehatan para pegawai dan PPNPN dalam bekerja, walaupun sudah tidak lagi dalam masa pandemi Covid-19”, jelas Eko

Terlaksananya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, membuat setiap pegawai dapat lebih sadar akan kondisi kesehatannya, serta selalu menjaga pola hidup sehat. Pemeriksaan kesehatan secara berkala sangat penting dilakukan, untuk mengetahui kesehatan diri secara menyeluruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *