Imigrasi Maumere Ikuti Sosialisasi Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Secara Virtual

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere saat mengikuti osialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju WBK/WBBM di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 secara virtual, Senin (20/2/2023). Foto: Dok.Imigrasi Maumere.

MAUMERE-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere mengikuti kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju WBK/WBBM di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 secara virtual, yang digelar oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, pada Senin (20/2) bertempat di Aula Kantor Imigrasi Maumere.

Pembangunan Zona Integritas merupakan miniatur penerapan reformasi birokrasi yang saat ini telah memasuki fase akhir dari rangkaian periode Reformasi Birokrasi 2010-2024.

Inspektur Jenderal Razilu dalam sambutannya menegaskan, Kemenkumham memiliki komitmen yang tinggi untuk mewujudkan Pembangunan ZI. Hal itu tampak dari meningkatnya jumlah satuan kerja (satker) yang meraih predikat WBK/WBBM sejak tahun 2015 hingga 2022.

“Secara keseluruhan, 153 satker telah berhasil meraih predikat WBK dan 21 satker meraih predikat WBBM”, jelas Razilu.

“Kita harus dapat menerapkan strategi-strategi yang efektif, untuk menunjang keberhasilan satker yang dipimpin, agar memperoleh predikat WBK/WBBM”, tambahnya.

Inspektorat Jenderal sebagai Tim Penilai Internal (TPI), tidak hanya melakukan evaluasi terhadap Pembangunan ZI yang dilakukan satker, tetapi juga memberikan rekomendasi perbaikan, menyampaikan hasil evaluasi kepada pimpinan instansi terhadap kelayakan satker yang akan diajukan, serta melakukan pemantauan secara berkala terhadap satker yang telah mendapat predikat menuju WBK/WBBM.

Artikel story ini kerja sama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *