Pakta Integritas Netralitas Bukti Komitmen Imigrasi Maumere Jelang Pemilu

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Apel Ikrar Bersama Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT Tahun 2023″, pada Senin (13/2/2023).

MAUMERE – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere turut berkomitmen untuk mewujudkan, penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang netral, objektif dan akuntabel. Hal tersebut diimplementasikan dalam giat “Apel Ikrar Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT Tahun 2023”, pada Hari Senin (13/2), bertempat di Aula Kantor Imigrasi Maumere.

Selaku Pembina Apel, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Eko Julianto Rachmad, memerintahkan agar seluruh pegawai Imigrasi Maumere, dapat melaksanakan poin-poin dalam ikrar netralitas pegawai yang telah diucapkan, serta pakta integritas yang telah ditandatangani dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Pengucapan ikrar dan penandatanganan pakta integritas netralitas pegawai, bukan hanya sekedar acara seremonial belaka, tetapi harus benar-benar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, jangan sampai ada keterlibatan kita dalam konflik kepentingan Pemilu Tahun 2024”, tegas Eko.

“Seluruh pegawai Imigrasi Maumere, harus selalu menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik, baik itu sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu Tahun 2024”, tambahnya.

Lebih lanjut Eko juga berharap agar seluruh pegawai Imigrasi Maumere, tetap berkomitmen untuk menjunjung tinggi sikap Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif, khususnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta dapat selalu bermawas diri untuk tidak terlibat politik praktis dalam hal apapun, terutama pada masa menjelang Pemilu Tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *