PASI Sikka Siap Gelar Pelatihan Pelatih dan Wasit Atletik Tingkat Dasar Lisensi Nasional

waktu baca 2 menit
Ketua PASI Kabupaten Sikka, Yanuari Geri

MAUMERE-Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sikka, siap melaksanakan pelatihan pelatih dan wasit atletik tingkat dasar lisensi nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pelatihan ini rencananya akan dilaksanakan pada 15 sampai dengan 19 Maret 2023 di Kabupaten Sikka.

Kepada media ini, Senin (6/2/2023) pagi, Ketua PASI Kabupaten Sikka, Yanuari Geri mengungkapkan, pelatihan pelatih dan wasit atletik tingkat dasar lisensi nasional ini merupakan implementasi program kerja PASI Kabupaten Sikka dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas sesuai dengan home basicnya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pengurus provinsi dan pengurus
pusat ihwal pelaksanaan kegiatan ini. Mereka sangat apresiasi atas kegiatan ini. Pengurus pusat mengirimkan 2 instruktur dan dari provinsi mengutus 1 instruktur”, ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, berdasarkan data kepesertaan yang telah mendaftar; Kabupaten Sabu, Sumba, Alor, Flores Timur, Sikka, Ende dan Nagekeo.

“Kami masih menunggu dari Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat,” ujarnya.

Dikatakannya, mengingat kuota pesertanya terbatas untuk pelaksanaan kegiatan ini, dirinya memohon dukungan dari para Kepala Sekolah se-Kabupaten Sikka agar dapat mengikutseratakan guru PJOKnya dalam pelatihan ini.

“Ya, sebab jika kita membentangkan studi ilmiah tentang potensi atlet yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, maka Kabupaten Sikka memiliki topografis yang strategis untuk membentuk atlet secara ilmiah. Itu artinya, jika ditunjang dengan mentor yang kompeten, maka Sikka dapat memiliki atlet yang berkualitas-prestasi”, jelasnya

Ia juga menuturkan, jika sumber daya pelatih dan wasit sudah terpenuhi untuk wilayah Flores-Lembata, maka pada tahun 2024, PASI Kabupaten Sikka akan berkordinasi dengan PASI Provinsi NTT agar pelaksaan Kejuaraan Daerah (KEJURDA) dapat dilaksanakan di wilayah Flores dan Lembata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *