Pentingnya Keprotokolan, Imigrasi Maumere Ikuti Benchlearning Secara Virtual

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Kegiatan Benchlearnin Keprotokolan secara virtual yang diikuti pegawai Kantor Imigrasi Maumere. Senin (30/1/2023). Foto: istimewa.

MAUMERE-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dipimpin oleh Kepala Sub Bagian TU Theresia Avila Inadai, mengikuti giat Benchlearning Keprotokolan secara virtual, yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT pada hari Senin (30/1/2023), bertempat di Ruang Aula Kantor Imigrasi Maumere.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT Marciana D. Jone. Dalam sambutannya Marciana menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dari corporate university Kantor Wilayah Kemenkumham kepada jajaran Unit Pelaksana Teknis dibawahnya.

“Kegiatan Benchlearning Keprotokolan merupakan salah satu implementasi dari program corporate university, dari Kantor Wilayah Kemenkumham kepada jajaran Unit Pelaksana Teknis dibawahnya”, tegas Marciana.

Pemaparan tentang keprotokolan, disampaikan oleh keempat Protokoler Kanwil Kemenkumham NTT, yang telah mengikuti diklat protokoler pada tanggal 17 Januari 2023 lalu. Paparan yang disampaikan yaitu berupa pengertian dan dasar hukum, kedudukan, manfaat, tujuan, prinsip umum, subjek keprotokolan, syarat dan paradigma petugas protokolan, tugas protokol dan ruang lingkup keprotokolan beserta contohnya.

Kegiatan Benchlearning Keprotokolan secara virtual, yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, berlangsung tertib dan lancar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Artikel Story ini kerjasama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *