Imigrasi Maumere Koordinasi dan Monitoring Aktifitas Kapal Asing di Pelabuhan Larantuka

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere koordinasi ke Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Larantuka Kabupaten Flores Timur, pada Jumat (27/1).

Larantuka-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere kembali melaksanakan kegiatan koordinasi ke Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Larantuka Kabupaten Flores Timur, pada hari Jumat (27/1).

Tim Monitoring Imigrasi Maumere dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Marselinus Ma, serta diterima oleh Kepala Operasional kapal yg mewakili Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Larantuka.

Pertemuan tersebut membahas berbagai hal mengenai peran dan kerjasama antar kedua Instansi, yang sama-sama mengemban tugas melayani dan mengawasi keluar masuknya kapal asing di wilayah indonesia khususnya di pelabuhan Larantuka, serta melaksanakan monitoring terkait ada tidaknya kegiatan kapal asing di wilayah kabupaten Flores Timur.

Kasi Lalintalkim, Marselinus Ma menyampaikan, kegiatan monitoring secara berkala ini bertujuan untuk memastikan situasi di Pelabuhan Larantuka apakah ada aktifitas kapal asing serta ditemukan kendala atau tidak, serta terkait isu-isu aktual lainnya yang segera perlu ditangani.

Keterangan foto:Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere koordinasi ke Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Larantuka Kabupaten Flores Timur, pada Jumat (27/1).

Kegiatan koordinasi dan monitoring sebagai upaya memperkokoh koordinasi dan mempererat sinergi antara Kanim Maumere dan instansi terkait, khususnya dengan otoritas pelabuhan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya berhubungan dengan tugas dan fungsi Keimigrasian.

“Tugas pelayanan keimigrasian serta penegakan hukum bersentuhan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi intansi lain, sehingga diperlukan kerja sama yang saling mendukung, demi pencapaian kinerja yang semakin baik”, jelas Marsel.

Kepala Operasional kapal Larantuka menyatakan siap bersinergi dengan Kantor Imigrasi Maumere dan juga instansi terkait lainnya, terkait adanya kegiatan kapal asing serta isu-isu lainnya di Larantuka.

Pelabuhan Larantuka dalam tiga tahun terakhir ini karena pendemi covid- 19, tidak ada kegiatan kapal asing baik yang datang maupun berangkat langsung dari dan keluar wilayah Indonesia melalui pelabuhan Larantuka.

Imigrasi Maumere selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tanpa melupakan sisi pengawasan dan penegakan hukum keimigrasian secara profesional dan berkesinambungan.

Koordinasi dan monitoring Petugas Imigrasi Maumere pada pelabuhan Larantuka berjalan baik dan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *