ASN Kantor Imigrasi Maumere Tanda Tangan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Penandatanganan komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2023, di Aula Imigrasi MaumereRabu (25/1/2023).

MAUMERE-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere menggelar kegiatan penandatanganan komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2023, bertempat di Aula Imigrasi Maumere pada Rabu (25/1/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh ASN di Kantor Imigrasi Maumere. Kegiatan penandatanganan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Eko Julianto Rachmad.

Eko Julianto Rachmad dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan komitmen bersama Pembangunan zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2023, merupakan instrumen kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, terutama dalam pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

“Tujuan kegiatan hari ini adalah mewujudkan tata nilai budaya kerja Kementerian Hukum dan HAM yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI), serta untuk meningkatkan integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan good governance”, Jelas Eko.

“Saya juga mengharapkan segenap jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, untuk dapat mencapai target kinerja yang telah ditentukan dengan baik dan tepat sasaran”, pungkasnya.

Lanjutnya, perencanaan yang baik didasari komitmen, konsistensi dan kerja keras, tentunya tidak akan pernah mengkhianati hasil, cukup mengikuti pedoman kebijakan yang telah digariskan Presiden RI, dengan tetap memperhatikan output/outcome, timeline, rencana penyerapan anggaran, serta realisasi.

Prinsip Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI), serta Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK), menjadi tata nilai yang harus dipahami dan diimplementasikan dengan langkah nyata di lapangan, sehingga tidak akan ada penyimpangan.

Kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2023, yang digelar di Aula Kantor Imigrasi Maumere berjalan lancar dan tertib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *