KPU Sikka Ingatkan Anggota PPS Tidak Bangun Kedekatan dengan Parpol, Caleg dan Cakada

waktu baca 1 menit
Keterangan foto: Para anggota PPS sedang mengikuti Bimtek dari KPU Sikka, Selasa (24/1/2023).

MAUMERE-Dalam rangka menjelang pemilihan umum serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka melaksanakan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pemilihan Umum kepada Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) bertempat di Aula Hotel Silvia Maumere pada Selasa (24/1/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Anggota PPS sebanyak 582 orang berasal dari 181 desa dan 13 kelurahan yang telah dilantik, Selasa (24/1/2023).

Pantauan media sebelum mengikuti Bimtek, diawali dengan pelantikan anggota PPS, pada acara bimtek tersebut dihadiri oleh ketua KPU Sikka, Anggota KPU dan para PPK.

Ketua KPU Sikka, Yohanes Krisostumus Feri dalam keterangannya kepada media menyampaikan, anggota PPS yang telah dilantik wajib menjalankan tugas sesuai aturan yang ada.

“Saya menyampaikan kepada anggota panitia pemungutan suara agar wajib menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai aturan yang ada secara profesional,” ucapnya.

Lebih lanjut Feri Soge menegaskan kepada anggota PPS agar tidak membangun kedekatan antara partai politik apapun maupun para calon kepala daerah, serta calon legislatif.

“Pada kesempatan ini, saya menegaskan kepada para anggota PPS agar tidak membangun kedekatan dengan dengan partai politik maupun para calon,” tegas Ketua KPU Sikka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *