Hormati Jasa Pahlawan, Momen HBI ke-73 Kantor Imigrasi Maumere Gelar Upacara dan Tabur Bunga

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Maumere oleh Kantor Imigrasi Maumere, Selasa (24/1/2023).

MAUMERE-Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere melaksanakan giat upacara dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ilegetang, Maumere pada Selasa (24/1).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan HBI ke-73, yang dipimpin oleh Kepala Seksi Lalintalkim Kantor Imigrasi Maumere Marselinus Ma.

Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Maumere dimulai pukul 07.30 Wita dan dihadiri oleh pejabat struktural dan pegawai Imigrasi Maumere.

Kegiatan Upacara dan Tabur Bunga, diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan.

“Dengan mengenang arwah para pahlawan, kami mencoba untuk membangkitkan jiwa dan semangat untuk mengabdi dengan mencontoh pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya, dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ucap Marselinus.

Keterangan foto:Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Maumere oleh para pegawai Kantor Imigrasi Maumere, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan upacara dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, menjadi refleksi bagi insan imigrasi untuk bekerja lebih keras lagi dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus menumbuhkan semangat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Setelah mengheningkan cipta dan memberikan penghormatan, seluruh pegawai Imigrasi Maumere langsung menuju makam pahlawan untuk melaksanakan tabur bunga di atas makam pahlawan.

Upacara Tabur Bunga merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-73, dengan sebelumnya pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere telah melaksanakan kerja bakti membersihkan tempat ibadah dan donor darah.

Puncak Hari Bhakti Imigrasi Ke 73 akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2023.

Seluruh rangkaian kegiatan HBI ke 73 tersebut akan berlangsung, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *