DPC GMNI Sikka Lantik 27 Anggota Baru

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Anggota baru GMNI Cabang Sikka Angkatan XV , berpose bersama DPC, usai mengikuti kegiatan pelantikan yang diselenggarakan oleh DPC GMNI Sikka, Sabtu (21/1/2023) malam.

MAUMERE-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sikka melantik 27 anggota baru angkatan XV.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Lurah Kota Uneng, pada Sabtu (21/01/2023) malam.

Sebelumnya, 27 Anggota Baru tersebut sempat mengikuti kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) yang diselenggarakan DPC GMNI Sikka selama 4 hari, berlangsung dari tanggal 12 hingga 16 Oktober 2022, bertempat di kantor BPP Waigete ecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.

Ketua DPC GMNI Sikka, Yohanes Yoman Maro mengatakan, GMNI Sikka melantik 27 mahasiswa sebagai anggota baru Angkatan XV menjadi Kader Pejuang Pemikir – Pemikir Pejuang.

Kader yang dilantik harus betul-betul peka terhadap setiap persoalan di daerah, terkhususnya di bumi Sikka , maupun secara nasional.

“Karena itu merupakan bentuk kontribusi jader dalam mengimplementasikan Ikrar Prasetya Korps Pejuang Pemikir – Pemikir Pejuang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ikrar yang disampaikan ke 27 anggota baru itu merupakan Sumpah Anggota untuk menjadi Kader Nasionalis Pejuang Pemikir – Pemikir Pejuang kepada seluruh masyarakat kecil yang disebut Marhaen Indonesia dan juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ia pun mengharapkan, ke 27 Anggota Baru tersebut untuk tidak berkhianat terhadap sumpah yang sudah diikrarkan tersebut.


Sebab, lanjutnya, ini merupakan bentuk pertanggungjawaban mereka semua yang sudah dipanggil ‘Bung dan Sarinah’ kepada Tuhan.

Keterangan foto: Anggota baru GMNI Cabang Sikka Angkatan XV , berpose bersama DPC dan alumni GMNI, usai mengikuti kegiatan pelantikan yang diselenggarakan oleh DPC GMNI Sikka, Sabtu (21/1/2023) malam.

“Kami dari DPC GMNI Sikka dengan bantuan Panitia PPAB, sangat bangga dan bahagia karena bisa melahirkan Anggota Baru GMNI Sikka pada Angkatan XV ini,” ujar Yoman Maro.

Sementara itu, anggota yang baru dilantik yakni, Wilfridus Ciko merasa bahagia karena mereka bisa dilantik menjadi Anggota GMNI.

Baginya hal itu merupakan momentum yang berharga, di mana momentum itu bisa memotivasi mereka untuk belajar lebih banyak lagi dalam berorganisasi

“Kami merasa senang dan bahagia, karena perjuangan kami selama ini sekitar sebulan lebih sejak PPAB, terbayar hari ini. Ini moment yang luar biasa. Banyak pelajaran yang berharga yang kami dapatkan dari para senior dan alumni selama ini, misalnya pengenalan organisasi, teknik memimpin rapat, berpidato dan masih banyak lagi hal lainnya,” tuturnya.

Mahasiswa Universitas Nusa Nipa Indonesia Kabupaten Sikka itu pun berharap, para senior dan alumni GMNI tetap membimbing, mengajarkan dan memberikan motivasi buat mereka semua, agar kelak bisa berguna bagi orang tua, keluarga, sahabat, bangsa dan negara.

Liputan Jurnalis Warga oleh:
Anggota GMNI Sikka, Tarsisius Terusman (Aris Halilintar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *