Sambut HBI ke-73, Imigrasi Maumere Bersih-Bersih Rumah Ibadah

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Pose bersama pegawai Kantor Imigrasi Maumere usai melakukan bhakti sosial pembersihan rumah ibadah di Masjid Darussalam Waioti, pada Jumat (13/1/2023).

Maumere-Wujud implementasi pengabdian kepada masyarakat, jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere melakukan aksi Bhakti Sosial pembersihan rumah ibadah dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73, berlokasi di Masjid Darussalam Waioti, Kabupaten Sikka pada Jumat (13/1/2023).

kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh pegawai dan PPNPN dilingkungan Kantor Imigrasi Maumere.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Eko Julianto Rachmad menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial Kantor Imigrasi Maumere terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat.

Kegiatan pembersihan rumah ibadah tersebut, dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab terhadap kebersihan serta jiwa kekeluargaan.

Seluruh Pegawai dan PPNPN Imigrasi Maumere, bergotong-royong melaksanakan pembersihan lingkungan Masjid Darussalam dengan membawa alat-alat kebersihan.

Keterangan foto:Pegawai Kantor Imigrasi Maumere saat Bhakti Sosial pembersihan rumah ibadah di Masjid Darussalam Waioti, pada Jumat (13/1/2023).

Semua area halaman parkir dan jalan raya depan masjid dibersihkan dalam kegiatan tersebut, seperti membersihkan sampah yang berserakan, memotong rumput yang sudah lebat, menyapu halaman, serta merapikan area sekitar pinggir jalan raya depan Masjid Darussalam.

“Kegiatan pembersihan rumah ibadah Masjid Darussalam, merupakan upaya nyata dengan cara terjun langsung ke lapangan, serta sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Ia menuturkan, aksi sosial bersih-bersih rumah ibadah ini juga merupakan sarana silahturahmi sehingga bisa lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-73.

Kepala Imigrasi juga menuturkan kegiatan hari ini juga secara serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, dengan tema Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju.

“Diharapkan melalui kegiatan pembersihan rumah ibadah Masjid Darussalam Waioti, dapat memberikan kenyamanan kepada warga saat melaksanakan ibadah dan memperkuat toleransi antar umat beragama, serta juga dapat meningkatkan kepedulian terhadap fasilitas umum seperti rumah ibadah dan menjaga lingkungan sekitar, khususnya bagi masyarakat sekitar dan keluarga besar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere,” ungkapnya.

Artikel story ini kerja sama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *