Dukung UMKM, Ketua DPRD Manggarai Salurkan Bantuan Dana Rp 90 Juta

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Ketua DPRD Manggarai, Matias Masir saat pose bersama dengan sejumlah anggota kelompok. Foto: Engkos Pahing.

RUTENG-Mendukung UMKM warga Manggarai, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Matias Masir, menyalurkan bantuan kepada sejumlah warga tersebut sebesar Rp 90 juta rupiah pada, Senin (09/1/2023).

Bertempat di salah satu rumah warga penerima manfaat yang berlokasi di Kelurahan Reok, Kecamatan Reok, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Matias Masir kepada puluhan warga.

Penerima bantuan diketahui mereka yang telah bergabung dalam anggota Kelompok Usaha Mikro, Kecil dan (UMKM) bernama Kelompok Usaha Jaya Bersama, Usaha Kami dan kelompok Golo Mampu Jaya yang jumlah peserta dari 3 (tiga) kelompok tersebut adalah 30 orang. Satu kelompok jumlahnya 10 orang.

Sesaat sebelum bantuan itu secara resmi diserahkan, Matias Masir, dalam arahanya mengatakan jika bantuan yang diterima merupakan realisasi atas usulan bantuan yang telah didiperjuangkan oleh kelompok UMKM tersebut.

Realisasi bantuan itu, sebutnya, bagian dari hasil aspirasi yang diserap oleh Anggota DPR-RI Komisi XI, Ahmad Yohan, bersama mitranya Bank Indonesia (BI) senilai Rp 30 juta untuk tiap masing-masing kelompok. Total bantuan berjumlah Rp90 juta.

Pada prinsipnya, lanjut Matias, proses bantuan ini disalurkan untuk masyarakyat dimana saja melalui usulan dari masyarakat sendiri.

“Semua memiliki kesempatan. Untuk siapa saja. Namun tergantung siapa masyarakat yang beruntung,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Partai Amanat Nasional (PAN), Manggarai itu.

“Kita mesti berterima kasih kepada Tuhan atas dengan campur tangan-Nya, sehingga perjuangan Bapak Ahmad Yohan terhadap usulan bantuan dari Bapak/Ibu selaku masyarakat dapat terealisasi,” sambungnya.

Pihaknya berharap, bantuan yang telah diperjuangkan oleh Ahmad Yohan tersebut dapat bermanfaat bagi usah para anggota kelompok sasaran demi peningkatan ekonomi keluarga masing-masing.

“Harapannya bantuan ini dapat bermanfaat dalam menunjang usaha dari tiap masing-masing kelompok,” ucapnya.

Sementara itu, Mahmud Bethan, salah satu tokoh pemuda dari wilayah itu mengapresiasi bantuan yang disalurkan untuk masyarakat kelompok usaha tersebut.

Diakuinya, jika itu bukan bantuan yang pertama. Sebelumnya jika, sebut dia, Ahmad Yohan juga sudah menyalurkan bantuan berupa satu unit mobil ambulance kepada warga Reok.

“Sebagai tokoh muda Reok, kami menyampaikan apresiasi atas atensinya, kepeduliannya, telah memberikan bantuannya kepada pelaku UMKM yang ada di wilayah kecamatan Reok. Bantuan pak Ahmad Yohan sudah banyak yang dirasakan oleh warga Reok, salah satunya mobil ambulance yang sangat membantu,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *