Hadiri Temu Kangen Flobamora, Gubernur NTB Menari Ja’i

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, saat menari Ja’i dalam kegiatan Temu Kangen yang digelar oleh Ikatan Keluarga Besar masyarakat Flores Sumba Timor Alor (Flobamora), Sabtu (7/1/2023).

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H Zulkieflimansyah, SE, M.Sc menari penuh keakraban bersama masyarakat perantau asal Nusa Tenggara Timur dalam acara Temu Kangen yang digelar oleh Ikatan Keluarga Besar masyarakat Flores Sumba Timor Alor (Flobamora).

Dalam sambutannya, Gubernur menekankan perlunya merawat rasa kebangsaan dan pluralisme.

“Bangsa dan negara didirikan ataa nama Indonesia oleh para tokoh lintas suku, agama dan ras sebagai kesatuan dan kekuatan”, ucap Gubernur di Taman Budaya Mataram, Sabtu (07/01/2023).

Gubernur menambahkan, NTB dan NTT juga tengah bersiap untuk menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional 2028. Kedua kepala daerah juga menjajaki kerjasama beasiswa luar negeri bagi mahasiswa.

Ikatan Keluarga Besar masyarakat Flores Sumba Timor Alor (Flobamora) yang menggelar Temu Kangen dihimbau tetap bersikap egaliter dan berkontribusi dalam membangun NTB.

Ketua IKB Flobamora, Dr. Edy Fernandez mengatakan, saat ini terdapat 12 ribu warga NTT yang menetap maupun tinggal sementara di NTB. Terlebih mobilitas warga NTT yang tinggi karena bertetangga langsung dengan NTB.

“Mereka terdiri dari 13 paguyuban. Selain menetap menjadi ASN dan profesi lain, mahasiswa asal NTT juga banyak belajar di kampus kampus kita”, ujarnya.

Kegiatan ini dimeriahkan tarian, fashion show dan teater lintas etnik berjudul “Toleh” persembahan Ikatan Mahasiswa NTT di NTB di bawah arahan sutradara Novrizal Hamzah.

Ahmad Atapukan, ketua panitia Temu Kangen Flobamora NTB 2023 mengapresiasi kehadiran sekitar 1000 perantau NTT. Dia berharap kebersamaan dan toleransi ini terus dipupuk bersama.

Selain karena kegiatan tahunan ini tak digelar selama dua tahun akibat pandemi, kegiatan kali ini juga diadakan menyongsong tahun politik untuk menunjukkan dukungan warga Flobamora perantau pada program NTB Gemilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *