Leonardus Lelo Ingatkan Bacaleg Demokrat Sikka Pahami Platform Perjuangan Partai

waktu baca 3 menit
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Leonardus Lelo, S.Ip, M.Si.

MAUMERE-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sikka pada Jumat (30/12/2022) malam, menggelar Perayaan Natal bersama.

Perayaan Natal ini berlangsung di kediaman Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sikka, Yunus Noce Fernandez di Desa Lepo Lima, Kecamatan Alok Timur.

Hadir dalam perayaan Natal ini, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Leonardus Lelo, S.Ip, M.Si, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka, Yunus Noce Fernandez, Sekretaris, Octavianus Aryo Adithyo, jajaran pengurus DPC dan para bakal calon legislatif Demokrat Sikka.

Ditemui di sela-sela Syukuran Natal, Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Leonardus Lelo mengungkapkan, terkait bakal calon anggota legislatif, nanti ada satu tahapan yaitu presentasi dari dewan pimpinan cabang yakni ketua, sekretaris dan Bapilu cabang, akan mempresentasikan di hadapan dewan pimpinan daerah.

Oleh karena itu, Leo Lelo mengharapkan apa yang disiapkan oleh Bacaleg masing-masing itu, sudah memberi suatu catatan, bahwa hasil evaluasi dan hasil survey menunjukkan mereka mempunyai kualitas dan elektabilitas yang bisa mendukung kemenangan partai dan setelah terpilih menjadi Anggota DPRD Sikka, bisa memperjuangkan aspirasi sesuai dengan visi dan misi Partai Demokrat yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai.

“Kehadiran mereka sebagai wakil rakyat benar-benar bisa memperjuangkan kepentingan daerah sesuai dengan platform perjuangan baik terkait keadilan, demokrasi, kesejahteraan dan kelestarian lingkungan. Itulah platform perjuangan Partai Demokrat,” ungkap Leo Lelo.

Leo Lelo menegaskan setiap bakal Caleg harus memahami platform perjuangan partai sehingga ketika terpilih menjadi wakil rakyat, benar-benar kepentingan rakyat diutamakan daripada kepentingan pribadi dan kelompok.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Sikka, Yunus Noce Fernandez.

Pada sambutannya, ia mengingatkan segenap pengurus dan Bacaleg Demokrat Sikka untuk mempunya komitmen yang jelas terhadap partai.

Lanjutnya, dengan komitmen yang jelas terhadap partai itu berarti kader hadir untuk menjadi jembatan aspirasi, sehingga perlu mempersiapkan diri secara baik menyangkut pelaksanaan pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Selain kualitas caleg, paling kurang menguasai tentang profil wilayah, menjadi seorang wakil rakyat mesti menguasai profil kabupaten. Sehingga dia mesti tahu ada 3 kluster, timur, tengah dan barat,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Yunus Noce Fernandez, ke depan ketika meniadi calon dan terpilih menjadi wakil rakyat, pasti dia tahu apa yang mesti dibuat untuk kemajuan Kabupaten Sikka ke depan.

Lanjutnya, tentu ada visi misi partai yang harus dibawa bacaleg dan program-program yang pro terhadap rakyat.

“Saya titip kepada para caleg, kalau omong kepada pemerintah, kritis Ok, tetapi mesti punya data. Sehingga berani katakan salah kalau program pemerintah tidak pro rakyat, harus katakan bahwa salah, tetapi kalau kinerja pemerintah baik, katakan itu baik,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan para bakal caleg Demokrat Sikka untuk mempunyai hati nurani dalam membangun Nian Sikka ke depan.

Terhadap target yang ingin dicapai pada pesta demokrasi 2024, Yunus Noce Fernandez menuturkan, dengan 4 daerah pemilihan (dapil) yang tidak berubah, maka pihaknya menargetkan minimal 4 kursi DPRD dan maksimal 6 kursi.

“Dengan kondisi Caleg yang ada, itu sangat luar biasa, popularitas, elektabilitas, dan kemampuan mereka karena punya pengalaman di lapangan, entah sebagai politisi, entah sebagai mantan birokrat, mantan kepala desa, mantan LSM dan lainnya. Sehingga kita berkolaborasi masuk di Partai Demokrat dengan visi misi partai, saya yakin Demokrat ke depan akan berjaya,” ungkap Yunus Noce Fernandez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *