Ketua DPRD Manggarai Salurkan Dana Rp 24 Juta untuk Bantuan Pembangunan Gereja Stasi Pinggang

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Saat Ketua DPRD Manggarai menyerahkan bantuan uang kepada ketua panitia pelaksana pembangunan Gereja Stasi Pinggang. Foto:Engkos Pahing.

RUTENG-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Matias Masir menyalurkan bantuan dana sebesar Rp24 juta untuk pembangunan Greja stasi Pinggang, Desa Pinggang, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, pada Kamis (29/12) siang.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD dari Fraksi PAN tersebut menjelaskan, dana tersebut merupakan hasil kerja sama antara Anggota DPR-RI Komisi XI, Ahmad Yohan dari Fraksi PAN dengan Bank Indonesia (BI).

“Awalnya pada Tahun 2021 umat Stasi Pinggang memohon bantuan untuk pembangunan greja ini melalui proposal. Saat itu, saya sampaikan dengan ketua dewan stasi untuk sama-sama berdoa untuk membuahkan hasil. Puji Tuhan saat ini proposalnya sudah terjawab dengan jumlah dana Rp 24 juta,” jelas Ketua DPRD itu dihadapan umat Stasi Pinggang di lokasi Kapela Pada, Kamis (29/12) siang.

Dikatakannya, selain bersyukur kepada Tuhan, kita juga harus bersyukur kepada Anggota DPR-RI Komisi XI, Ahmad Yohan dari Fraksi PAN atas bantuan dana sebesar Rp24 Juta untuk mendukung pembangunan Gereja Stasi Pinggang ini.

“Bantuan ini adalah hasil aspirasi saya melalui Ahmad Yohan dan kerjasama dengan Bank Indonesia. Ini menjawab aspirasi umat Stasi Pinggang yang saya sampaikan kepada Ahmad Yohan,” ujarnya.

Pada bagian lain dalam sambutan ia menjelaskan, bantuan dana itu berawal dari permintaan umat kepadanya tentang kelanjutan pembangunan gereja.

Permohonan warga tersebut ia sampaikan kepada Anggota DPR-RI Ahmad Yohan yang merupakan jaringan satu partainya.

“Bapak Ahmad Yohan yang bekerjasama dengan Bank Indonesia punya kontribusi besar dengan bantuan ini. Bapak, Ibu menyampaikan keluhan kepada saya. Saya teruskan kepada Pak Ahmad Yohan punya mitra. Itulah proses kerjasama sehingga bantuan ini datang,” kata Matias.

Ketua DPRD itu juga mengatakan, Anggota DPR-RI Ahmad Yohan berpesan agar dana bantuan tersebut digunakan dengan sebaik mungkin untuk keperluan pembangunan kapela. 

Menurutnya, penggunaan dana yang baik memungkinkan adanya bantuan-bantuan berikutnya dari pihak lain.

“Meskipun dana ini belum cukup untuk menyelesaikan pembangunan gereja ini. Tetapi kita gunakan sebaik mungkin. Sehingga para doanatur lain atau para dermawan terdorong untuk membantu. Kemudian kita juga jangan berhenti untuk mengajukan proposal kepada para donatur. Sampaikan secara terbuka perkembangan pembangunan,” lanjutnya.

Dia juga mengapresiasi semangat umat yang gotong royong membangun gereja.

Ia berharap pembangunan gereja dapat berjalan dengan lancar agar umat segera dapat menggunakannya.

“Saya berharap dana ini digunakan sebaik-baiknya untuk membeli material dan kelanjutan pembangunan gereja. Sehingga pada akhirnya dapat terbangun. Jika bangunannya baik maka umat semakin khusuk dalam berdoa. Semakin nyaman kita dalam gereja dan semakin betah ketika beribadah,” tutupnya.

Menanggapi bantuan Dana dari DPR-RI Ahmad Yohan, Anjelus Haki, mewakili Ketua Dewan Stasi Pinggang mengatakan, umat sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Gereja Stasi Pinggang.

Secara khusus ia menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Manggarai, Matias Masir. Sebab, Ketua DPRD yang berperan aktif melakukan komunikasi dengan DPR-RI Ahmad Yohan.

“Tanpa peran Ketua DPRD Manggarai, Matias Masir tidak mungkin ada bantuan ini. Karena itu umat sangat berterimakasih kepada beliau. Begitu juga dengan Pak Ahmad Yohan. Umat tidak akan melupakan kebaikan dari Ketua DPRD Manggarai dan Pak Ahmad Yohan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *