Kantor Imigrasi Maumere Peringati Hari Ibu dengan Peran dan Karya Nyata untuk Bangsa

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Upacara bendera memperingati Hari Ibu oleh jajaran pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere pada Kamis (22/12/2022). Foto:istimewa.

MAUMERE-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere pada Kamis (22/12/2022) memperingati Hari Ibu ke- 94 Tahun 2022, dengan menyelenggarakan upacara bendera.

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” ini, bertempat di Kantor Lapangan Imigrasi Maumere.

Selaku Inspektur Upacara yakni Kepala Urusan Kepegawaian Elisabeth Margaretha Lau dan diikuti oleh seluruh ASN Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

Upacara kali ini berbeda dengan upacara hari nasional pada umumnya, karena pegawai yang bertugas dalam upacara seluruhnya adalah perempuan.

Membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Kaur Kepegawaian, Margaretha menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tahunnya merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Melalui peringatan Hari Ibu ke-94 ini, diharapkan perempuan-perempuan Indonesia di generasi masa kini dalam segala aktivitasnya, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu, khususnya perempuan generasi millenial.

“Mari kita warnai peringatan Hari Ibu dengan peran dan karya nyata bagi Indonesia tercinta”, jelas Margaretha.

“Peringatan Hari Ibu bukan saja sebagai pengungkapan rasa terima kasih atas jasa ibu, tetapi lebih dari itu, peringatan hari ibu bertujuan untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor”, tambahnya.

Ia juga mengatakan, puncak Peringatan Hari Ibu tahun 2022 ini, juga merupakan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia, khususnya untuk kaum ibu di Kabupaten Sikka, agar dapat menjadi perempuan yang berdaya saing, cerdas dan inovatif, demi kemajuan bangsa dan negara secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *