7 dari 11 Km Jalan PEN di Ile Ape, Lembata Sudah Dihotmix

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Pekerjaan hotmix jalan di Kabupaten Lembata. Foto:Teddi L.

LEMBATA – Proyek jalan PEN di Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata rupanya menunjukan progres yang signifikan.

Pasalnya, dari total panjang jalan 11 kilo yang dikerjakan oleh kontraktor, tersisa 4 kilo lagi bakal rampung sebelum Januari 2023.

“Sekarang sudah selesai 6 kilo mau masuk 7 kilo dari total keseluruhan 11 kilo,” kata Ega Tukan, Pelaksana Proyek dari PT Anak Lembata Group ketika diwawancara wartawan di lokasi proyek desa Kolontobo, Jumat (16/12) malam.

Ega menuturkan, beberapa waktu lalu pekerjaan hotmix jalan yang mereka tangani sempat terhenti karena kelangkaan BBM jenis Solar. Hal ini membuat pekerjaan terpaksa molor beberapa minggu.

“Dua Minggu kemarin tidak ada aktifitas karena tidak ada BBM,” ujar Ega Tukan.

Sementara itu Felisianus Boli Aman Tedemaking, selaku PPK yakin kalau proyek jalan hotmix ini bisa selesai tepat waktu.

Terkait kelangkaan BBM, dirinya juga mengaku kalau hal itu bukan saja dialami para kontraktor tapi juga semua masyarakat.

“Jalur Ile Ape vakum kemarin tiga minggu karena pindah lokasi kerja di dalam kota, itu juga masalah BBM juga karena kendala,” ungkap Boli Aman.

“Kita sudah minta surat dari pertamina supaya bisa hitung kekurangan hari kerjanya karena kelangkaan BBM kemarin,” sambung Boli Aman.

Kendati demikian, pihaknya percaya kalau pekerjaan akan rampung karena BBM mulai lancar, kesiapan armada dan persediaan aspal juga dalam posisi ready.

“Akhir Desember bisa, karena sekarang BBM sudah mulai lancar, kesiapan aspalnya sudah, armada apalagi,” tandas Boli Aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *