Imigrasi Maumere Hadiri Penyerahan DIPA 2023 dan Penandatanganan Pakta Integritas di KPPN Ende

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, Eko Julianto Rachmad, saat menerima penyerahan DIPA dari KPPN Ende, Kamis (15/12/2022). Foto: istimewa.

MAUMERE-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dipimpin langsung Kepala Kantor Eko Julianto Rachmad, mengikuti kegiatan penyerahan DIPA tahun 2023 dan Penandatanganan Pakta Integritas, bertempat di Aula KPPN Ende pada Kamis (15/12/2022).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut ditetapkannya Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2022, tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2023, serta bentuk sinergi yang baik antara Imigrasi Maumere dengan KPPN Ende.

KPPN Ende sebagai perwakilan Kementerian Keuangan di daerah, melaksanakan kegiatan penyerahan DIPA tahun 2023 dan Penandatanganan Pakta Integritas, dengan mengundang para Kuasa Pengguna Anggaran Satker sebagai Mitra Kerja KPPN Ende.

Kepala KPPN Ende Paulus Nuwa menyampaikan terima kasih atas kehadiran para KPA beserta jajaran, serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian kinerja seluruh satker pada pelaksanaan anggaran tahun 2022.

Kepala KPPN Ende juga menyampaikan tentang langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran tahun 2023, agar kinerja seluruh satker mitra kerja ditahun 2023 dapat semakin optimal.

“Langkah-langkah strategis harus kita implementasikan, yaitu perbaikan perencanaan, mempercepat pelaksanaan program/kegiatan/pengadaan barang dan jasa, meningkatkan ketepatan penyaluran kegiatan yang melibatkan masyarakat luas, serta meningkatkan kualitas belanja melalui peningkatan efisiensi dan efektifitas belanja (value for money),” jelas Paulus Nuwa.

Lanjutnya, peran aktif para KPA menjadi kunci dalam melakukan monitoring dan evaluasi serta pengawasan internal, serta meningkatkan koordinasi dengan KPPN Ende, untuk terus bersama-sama menjaga zona integritas.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan DIPA tahun 2023, sekaligus penandatanganan Pakta Integritas oleh para KPA yang hadir, guna mendukung implementasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama, antara Kepala KPPN Ende bersama para KPA satker mitra Kerja KPPN Ende.

Diharapkan pelaksanaan anggaran tahun 2023 dapat berjalan dengan efektif dan efisien, serta menjaga kualitas pelaksanaan anggaran sesuai dengan tema APBN 2023 yaitu “APBN 2023 sebagai Instrumen untuk Menjaga Optimisme Perekonomian Nasional Dengan Kewaspadaan Dalam Menghadapi Risiko Global”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *