KPU Lembata Raih Dua Kategori Juara dari Komisi Informasi Provinsi NTT

waktu baca 1 menit
Keterangan foto: Piagam, piala dan plakat juara satu Keterbukaan Informasi Publik yang diraih KPU Lembata. Foto:Istimewa.

LEMBATA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih juara satu Anugerah Keterbukaan Informasi Publik.

KPU Lembata meraih dua penghargaan dalam dua kategori yang diperlombakan Komisi Informasi Provinsi NTT, yakni kategori Informatif dan Keterbukaan Informasi Publik.

Penerimaan penghargaan tersebut diwakili anggota KPU Provinsi NTT, Korwil Lembata, Yosafat Koli karena Komisioner KPU Kabupaten Lembata tidak bisa hadir.

“Atas prestasi tersebut, KPU Lembata menerima penghargaan berupa piagam, plakat dan piala,” kata Ketua KPU Lembata, Elias Keluli Making, Kamis (8/12).

Elias menyebut, sebagai lembaga publik, kerja-kerja KPU bersentuhan langsung dengan warga dan pemilih sehingga publik perlu tahu tentang KPU secara utuh.

“Selain menggunakan metode tatap muka, KPU Lembata juga membuka ruang akses informasi secara terbuka, cepat dan sederhana kepada publik dengan memanfaatkan platform media sosial. Kami juga menyampaikan informasi melalui media arus utama,” tambahnya.

Mantan jurnalis itu menjelaskan, KPU Lembata hanya akan menjadi lembaga mati, bila tidak didukung oleh semua pihak. “Kami senantiasa berusaha untuk memberi yang terbaik buat lembaga, buat warga dan buat Lewotana,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *