Kelompok Tani di Sikka Dapat Bantuan 37 Alsintan Lewat Aspirasi Julie Sutrisno Laiskodat

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat meyerahkan bantuan Alsintan secara simbolis kepada Poktan, di aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sikka, Rabu(7/12/2022). Foto: Athy Meaq.

MAUMERE-Mendorong peningkatan produksi dan ketahanan pangan bagi petani, menjadi perhatian serius Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat.

Politisi Partai NasDem kembali membantu 37 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) baik pra dan pasca panen bagi 37 kelompok tani di Kabupaten Sikka melalui dana aspirasi dari Kementerian Pertanian.

Pembagian bantuan Alsintan bagi 37 kelompok tani oleh Julie Sutrisno Laiskodat, Rabu (7/12) ditandai dengan penyerahan simbolis yang berlangsung di aula Dinas Pertanian Kabupaten Sikka.

Selain Alsintan, Julie Sutrisno Laiskodat juga membantu bibit benih padi dan jagung kepada kelompok tani, serta Unit Produksi Pupuk Organik (UPPO) kepada beberapa kelompok tani.

Penyerahan Alsintan dan bibit oleh Julie Sutrisno Laiskodat disaksikan oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Kepala Dinas Pertanian Jemy Sadipun.

Julie Sutrisno menegaskan bantuan Alsintan adalah untuk menyukseskan ekosistem pertanian yang terintegrasi dari hulu ke hilir agar mampu meningkatkan produksi para petani di sektor pertanian.

Julie Sutrisno Laiskodat berharap sinergitas antara pemerintah Kabupaten, provinsi dan pusat dalam membentuk ekosistem pertanian di Sikka yang terintegrasi.

“Kalau hulu saja diurus, akan bermasalah di hilir. Karena itu, mari kita sama sama bersinergi membentuk ekosistem pertanian yang terintegrasi dari hulu ke hilir,” kata Julie Sutrisno Laiskodat.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo mengapresiasi keseriusan Julie Sutrisno Laiskodat dalam memperjuangkan nasib para petani di Kabupaten Sikka.

“Saya intens membangun komunikasi dengan Ibu Julie Sutrisno Laiskodat. Setiap kali saya Whatsapp beliau langsung respon, dan hari ini kita dapat bantuan,” kata Bupati Sikka.

Oleh karena itu kepada setiap kelompok tani yang sudah menerima bantuan Alsintan agar dapat memanfaatkan secara baik agar dapat meningkatkan produksi pertanian.

“Bagi kelompok tani yang sudah dapat Alsintan, manfaatkan secara baik, jaga alat ini jangan sampai rusak agar kita bisa memperoleh hasil panen yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Bupati Sikka.

Bupati Sikka berharap kepada Julie Sutrisno Laiskodat sebagai wakil rakyat yang berada di Senayan, agar selain pertanian juga memperjuangkan sektor perikanan, pariwisata dan UMKM.

Perwakilan Kelompok tani dari Desa Kolisia B Kecamatan Magepanda memberikan apresiasi kepada Julie Sutrisno Laiskodat atas perhatian dan perjuangan membantu petani di kabupaten Sikka.

Ia mengatakan sudah banyak dukungan kebijakan politik, baik dari daerah maupun pusat, yang selalu berpihak kepada petani demi membangkitkan hasil pangan.

” Sebagai perwakilan petani penerima bantuan, dari tempat ini saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ibu Julie Laiskodat yang sudah berpihak kepada para petani dengan menyuarakan kebutuhan petani di NTT, khususnya di Kabupaten Sikka,” ujarnya.

Kontributor : Athy Meaq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *