Kakanwil Kemenkumham NTT Kunjungan Kerja di Kantor Imigrasi Maumere, Ini Tujuannya

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Kakanwil Kemenkumham NTT memberi arahan kepada kepada pegawai Kantor Imigrasi Maumere, Sabtu (3//12/2022).

MAUMERE-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur Marciana Dominika Jone, melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, Sabtu (3/12/2022).

Dalam kunjungan kerja ini, Marciana Dominika Jone, didampingi oleh Kepala Bagian Umum Muhammad Wahab.

Kunjungan kerja ini dalam rangka pengarahan optimalisasi realisasi keuangan di akhir tahun 2022.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Eko Julianto Rachmad beserta jajaran, menerima langsung kunjungan tersebut bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

Pada kesempatan ini, Marciana selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, berpesan kepada seluruh pegawai Kanim Maumere, untuk memaksimalkan penyerapan anggaran hingga 10 (sepuluh) hari ke depan, agar realisasi dapat menembus batas minimal yang telah ditetapkan, yaitu diatas 95 persen.

Marciana juga meminta agar dalam pelaksanaan program dan kegiatan harus transparan dan membenahi administrasi, sehingga tata nilai Kemenkumham yaitu “Semakin PASTI”, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif dapat terwujud secara optimal.

Pada akhirnya, Marciana juga meminta agar pemimpin, khususnya di Kantor Imigrasi Maumere menjadi role model perubahan ke arah yang jauh lebih baik.

“Pelaksanaan program dan kegiatan harus transparan dan terus membenahi administrasi, sehingga tata nilai Kemenkumham yaitu “Semakin PASTI”, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif dapat semakin terwujud secara optimal”, tegas Marciana.

Muhammad Wahab selaku Kabag Umum Kemenkumham NTT, menyampaikan agar pengelolaan keuangan di Kanim Maumere memperhatikan capaian akhir realisasi anggaran, mengingat hal tersebut berdampak terhadap capaian akhir anggaran Kanwil Kemenkumham NTT.

“Dalam pengelolaan keuangan di Kanim Maumere harus terus memperhatikan transparansi dan akuntabilitas, serta memaksimalkan waktu yang tersisa di akhir tahun ini untuk penyerapan anggaran”, jelas Wahab.

Seluruh pegawai Kanim Maumere yang mengikuti pengarahan tersebut, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya dilingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *