Direktur Perumda Air Minum Wairpu’an Diminta Jaga Soliditas dan Tingkatkan Pelayanan Air Bersih

waktu baca 3 menit
Keterangan foto : Direktur Perumda Air Minum WAirpu’an Kabupaten Sikka, Fransiskus Laka saat memberikan sambutan dalam acara Syukuran Pelantikan, di gedung SCC, Jumat (2/12/2022). Foto oleh: Athy Meaq.

MAUMERE – Air merupakan kebutuhan dasar yang sangat penting bagi kelangsungan mahkluk hidup. Karena itu, air merupakan hak dasar masyarakat.

Oleh karena itu Direktur Definitif Perumda Air Minum Wairpu’an diminta agar menjaga soliditas dan kekompakan bersama seluruh karyawan dan tingkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat.

Demikian sambutan Asisten III Setda Sikka Robert Ray, mewakili Bupati Sikka, dalam acara syukuran pelantikan Direktur Perumda Air Minum Wairpu’an di gedung SCC, Jumat (2/12/2022).

“Kepada direktur definitif yang baru dilantik, jaga soliditas bersama seluruh karyawan, bangun kemitraan yang baik dan tingkatkan pelayanan air minum sebagai hak dasar masyarakat,” kata Asisten III Setda Sikka.

Dikatakan Robert Ray, dalam meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat, Direktur Perumda Air Bersih Wairpu’an harus mampu membangun kemitraan yang baik dengan semua pihak.

Selain itu, membangun kemitraan yang baik dengan seluruh desa di Kabupaten Sikka yang memiliki potensi sumber air bersih yang bisa dikelola untuk pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

“Harus bisa membangun kerja sama dengan desa-desa yang memiliki potensi air bersih, sehingga bisa dibangun menggunakan dana desa, yang kemudian akan dikelola oleh Bumdes,” kata Robert Ray.

Selain itu Direktur definitif harus melakukan lobi-lobi dengan pihak ketiga, seperti Pamsimas dan pihak lain, agar menambah pemasangan jaringan dan sambungan rumah.

Dimana dana hibah dan penyertaan modal dari pemerintah Kabupaten Sikka serta dana yang dikelola oleh Perumda Air Minum Bersih Wairpu’an sangat terbatas.

Direktur Perumda Wair Pu’an Frans Laka dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga kembali terpilih menjadi Direktur Perumda Air Minum Bersih Wairpu’an.

“Saya hanya bisa mengatakan, terimakasih dan siap. Terima kasih atas dukungan dan siap bekerja dengan memaksimalkan potensi yang ada untuk kebutuhan air bersih,” kata Frans Laka.

Frans Laka mengakui bahwa, selama dirinya menjadi Direktur Perumda Air Minum Bersih Wairpu’an, pelayanan air bersih belum maksimal dan jauh dari sempurna.

“Saya akui bahwa di saat saya menjadi direktur sebelumnya masih banyak yang kurang dan tidak sempurna. Tetapi saat ini saya persembahkan skil yang saya miliki untuk Perumda Wairpu’an,” kata Frans Laka.

Syukuran pelantikan Direktur Perumda Air Minum Bersih Wairpu’an yang mengusung tema “SEMOGA AKU MELIHAT” dihadiri oleh Asisten III Setda Sikka, Kabag Ekonomi Yoris da Cunha dan jajaran pejabat Setda Sikka.

Selain itu tokoh agama, Romo Lorens Noi Pr bersama dua romo lainnya, mantan Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, mantan Sekda Sikka Sipri da Costa, dan seluruh jajaran Perumda Air Minum Bersih Wairpu’an.

Kontributor : Athy Meaq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *