Kunjungan Kerja di Alor, Kapolda NTT Tatap Muka dengan Jajaran Pemkab Alor

waktu baca 2 menit
Foto:Kapolda NTT Irjen Pol.Johni Asadoma berpose bersama Bupati Alor Drs. Amon Djobo.

KUPANG-Kapolda NTT Irjen Pol Drs.Johni Asadoma, M.Hum melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Alor dan melakukan tatap muka bersama jajaran Pemerintahan, Senin (28/11/2022).

Kunjungan kerja Kapolda NTT berlangsung di Aula Nusantara I Lantai 3 Kantor Bupati Alor.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.Ap, sejumlah pejabat utama Polda NTT, Forkopimda Alor dan Pimpinan OPD Lingkup Kabupaten Alor serta para Camat lingkup Kabupaten Alor.

Kapolda NTT.Irjen Pol Drs.Johni Asadoma pada kesempatan itu menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait potensi gangguan keamanan, pembangunan nasional, kemudian visi Presiden serta peran Polri dalam mendukung pembangunan nasional.

Ia juga mengatakan, agar selalu menciptakan keamanan dan ketertiban merupakan hal penting yang dilakukan oleh Polri dalam mendukung pembangunan nasional.

“Salah satunya adalah mendukung dan mengamankan program-program kerja pemerintah daerah, menjamin dan mendukung persatuan dan kesatuan bangsa dengan membangun sinergitas dengan TNI dan seluruh komponen bangsa,” kata Kapolda NTT.

Sementara itu, Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.AP, mengatakan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Alor sampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda NTT beserta rombongan yang telah berkenan berkunjung ke Kabupaten Alor.

“Melalui kunjungan ini dapat mempererat tali silahturahmi antara Pemerintah Kabupaten Alor dan Polda NTT dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan juga melalui kunjungan ini bisa memberikan motivasi dan inovasi kepada kami Pemerintah Kabupaten Alor,” ujar Bupati Amon Djobo

Ditambahnya, pihaknya selaku Forkopimda Kabupaten Alor tidak akan mengintervensi proses hukum yang dilakukan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Alor melainkan selalu mendukung tugas fungsi kepolisian demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT juga menyerahkan santunan dari PT Jasa Raharja secara simbolis kepada tiga keluarga Korban meninggal dunia atas insiden tenggelamnya kapal Cantika Express 77.

Kontributor:Wily Alexander.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *