FKPTT Gelar Rakornas Perdana di Kota Kupang

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Ketum FKPTT Eurico Guterres, Sekjen Jose Freitas Araujo, Ketua DPW Angelino Da Costa, Ketua Panitia Kegiatan Jhoneri Bukit, dan Sekretaris Panitia Kegiatan Alberto Pinto dan Surya Darma selaku Bendahara Umum FKPTT saat menggelar jumpa pers.

KUPANG-Forum Komunikasi Pejuang Timor-Timor (FKPTT) melakukan Rapat Kerja Nasional perdana di Kupang, pada Rabu (30/11/2022).

“Forum Komunikasi Pejuang Timor-Timur, sesuai dengan aturan akta sendiri itu setiap satu atau dua tahun harus digelar Rapat Kerja. Sehingga dilakukan Rapat Kerja Nasional I, pada 30 November 2022 di Kupang,” ujar Ketua Panitia Rakernas I FKPTT, Jhoneri Bukit, kepada awak media. 

Dijelaskan Jhoneri Bukit, dalam Rakernas tersebut akan membahas tentang program kerja FKPTT ke depannya, dan akan dilakukan sehari untuk rakernas tersebut.

“Yang akan kami bahas dalam Rapat Kerja Nasional I itu, ada 3 poin. Salah satunya, kami akan melakukan evaluasi program-program kerja kami, baik yang sudah kami lakukan maupun program yang sedang kami jalani saat ini maupun program kerja ke depannya,” ungkapnya.

Ia mengaku, untuk peserta yang akan mengikuti Rakernas I tersebut, akan diikuti oleh unsur Dewan Pimpinan Pusat FKPTT hingga di tingkat Dewan Pimpinan Daerah.

“Untuk pesertanya mulai dari unsur DPP, DPW, DPD, dan ada unsur eks pejuang Timor-Timur asal 13 Kabupaten di Timor-timur sebelum lepas dari ibu pertiwi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum FKPTT, Eurico Guterres, menyampaikan, kegiatan Rakernas dilakukan sekali dalam setahun untuk membahas program yang sudah dijalankan, maupun program yang akan dijalankan di periode berikut.

“Jadi besok itu adalah Rakernas pertama FKPTT, dengan usia organisasi yang akan memasuki dua tahun di bulan Januari 2023 mendatang,” ujar Eurico Guterres.

Lanjut Eurico, pada Rakernas, pihaknya akan membicarakan banyak hal, terkait kinerja para pengurus yang diberi kepercayaan mengurus organisasi sejak pertama dibentuk hingga sekarang.

“Kita akan melihat tanggapan dari 97 peserta. Mereka akan memberikan respon terkait kinerja dan program kerja yang sudah dijalankan,” ungkap Ketua Umum FKPTT.

Foto:Willy Makani. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *