Turnamen KITA Super 2022 Tuntas, Jadi Ajang Lepas Rindu Antar Fans Club di Maumere

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Pose bersama peserta dan panitia Turnamen Super Esport Series 2022 yang bertajuk KITA Super 2022 di Maumere, Kabupaten Sikka, beberapa waktu lalu.

MAUMERE-Turnamen Super Esport Series 2022 untuk wilayah Indonesia timur tuntas digelar pada 19 November 2022 lalu di Surabaya.

Ada tiga wakil yang akan melaju ke babak final nasional di Jakarta pada Desember 2022.

Tim yang melaju ke babak final nasional ini adalah wakil dari Surabaya, kemudian dari Malang dan satu lagi dari Makassar. Meski belum ada wakil dari Maumere, namun turnamen ini banyak memberikan pengalaman bermain dan jam terbang para fans club dari Maumere.

Sebelumnya, bulan Oktober 2022 lalu ada enam tim perwakilan dari Fans club di Maumere turut meramaikan turnamen game sepakbola FIFA yang bertajuk KITA Super 2022. Mereka memperebutkan jatah tiket ke final area dan final regional.

Dalam turnamen ini anggota fans club yang tergabung dalam Super Friends ini menjadikan ajang tersebut untuk saling silaturahmi melepas rindu setelah dua tahun pandemi.

Koordinator Super Friends Maumere Sonny Pratama Ligito mengatakan antusiasme Turnamen KITA Super ini sangat tinggi. Fans club sangat antusias dalam mengikuti turnamen ini. Bahkan mereka yang hadir di lokasi turnamen yang berada di Sikka Convention Center, Maumere beberapa waktu lalu itu bukan hanya peserta turnamen, namun semua anggota fans club turut hadir.

Keterangan foto:Pelaksanaan Turnamen Super Esport Series 2022 bertajuk KITA Super 2022 di Maumere, Kabupaten Sikka, beberapa waktu lalu.

“Meskipun kami memulai kegiatan pada sore hari, antusiasme fans club sangat tinggi. Karena ini merupakan ajang untuk melepas rindu dan membangunkan kembali solidaritas antar fansclub melalui kompetisi game FIFA 2022,” jelasnya, Sabtu (26/11).

Sebelumnya di Maumere terdapat enam tim yang bertanding dari empat komunitas Fans Club dalam turnamen yang menjadi bagian dari babak kualifikasi Super Esport Series ini. Tim yang bertanding ini adalah perwakilan dari fans Real Madrid PRMI Maumere 1, kemudian PRMI Maumere 2, fans club Milan yakni Milanisti Maumere 1, Milanisti Maumere 2, dan The Reds Maumere, serta Barcelonista Maumere.

Turnamen ini merupakan bagian dari babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kabupaten kota seluruh Indonesia timur.

Total peserta di turnamen ini lebih dari 2.500 orang yang merupakan member dari fans club Eropa yang tergabung dalam komunitas Super Friends.

Pemenang di level kabupaten kota berhak dengan hadiah total Rp5 juta.

Tim yang lolos ke babak selanjutnya yakni di level final area, berpeluang mendapatkan total Rp10 juta.

Hadiah cukup besar didapat pada level final regional dengan total hadiah adalah Rp15 juta.

Hadiah super fantastis akan didapatkan di babak grand final nasional yang akan memperebutkan total hadiah Rp 240 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *