Wabub Kasmidi Ajak Warga Kabupaten Kutai Timur Bergabung dengan Kopdit Pintu Air

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Wakil Bupati Kutai Timur, Dr. H. Kasmidi Bulang, S.T., M.M, saat menyampaikan sambutan pada peresmianKantor Kopdit Pintu Air Cabang Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Selasa, 22 November 2022.

Wakil Bupati Kutai Timur, Dr. H. Kasmidi Bulang, S.T., M.M, mengajak seluruh warga Kabupaten Kutai Timur untuk bergabung dengan Koperasi Kredit Pintu Air.

Ajakan ini disampaikan Wabup Kasmidi, setelah mendengar kilas balik dan kisah panjang tentang Koperasi Kredit langsung dari tokoh kuncinya, Romanus Woga selaku Tokoh Koperasi Regional, Nasional dan Internasional.

“Terus terang, beliau luar biasa. Saya ingin belajar dan sungguh ingin tahu lebih banyak tentang koperasi kredit dan juga kapasitas interpersonal seorang Bapak Romanus yang luar biasa. Saya kagum dan ini sosok pemimpin yang jarang ada dizaman ini,” ujar Doktor Kasmidi Bulang pada sambutan peresmian Kantor Cabang KSP Kopdit Pintu Air ke-57 di Kota Sanggata pada tanggal 22 November 2022.

Lanjut Wabup Kasmidi, Kopdit Pintu Air sungguh adalah koperasi yang baik sehingga sangat tepat pilihan bergabung di koperasi kredit ini.

“Saya ajak warga diaspora NTT di Kutai Timur dan warga kabupaten Kutai Timur untuk mari kita bergabung dan membangun ekonomi dan usaha kelurga bersama Kopdit Pintu Air, “ ajaknya.

Dia juga berterima kasih kepada Ketua pengurus Yakobus Jano, pengawas dan manajamen Kodpit Pintu Air yang telah memilih untuk berinvestasi di Kabupaten Kutai Timur dan siap berkolborasi bersama pemerintah memajukan ekonomi warga lokal.

“Sebagai pemerintah daerah, terima kasih pak Yakobus dan jajaran, kami sangat mendukung kehadiran koperasi Pintu Air. Silakan sampaikan kepada kami apa yang bisa kita kolaborasikan untuk demi masyarakat kita yang lebih baik, maju dan sejahtera kedepan bersama Koperasi ini, katanya.

Untuk diketahui, acara peresmian Kantor Kopdit Pintu Air Cabang Sangatta tersebut berlangsung meriah dan sukses.

Acara didahului Misa Syukur dan pemberkatan kantor yang dipimpin penasehat Rohani Kopdit Pintu Air Pater Dr. George KircBerger,SVD dan Pater Emanuel Fay, MSF dan koor dari Komunitas Pintar St. Marius Koba.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus Pusat KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano, para pejabat lingkup Kabupaten Sangatta, Camat, Lurah dan Anggota DPRD kabupaten Sangatta, pejabat Dinas Koperasi Kutai Timur, Ketua Peguyuban NTT di kabupaten Kutai Timur Ewaldus Doi, mitra gerakan koperasi kredit dan lembaga jasa keuangan, serta ratusan anggota dan tamu undangan.

Turut menyaksikan Ketua Pengawas Bernabas Hening, General Manager KSP Kopdit Pintu Air Gabriel Pito Sorowutun, Penasehat Wakil Ketua III Vinsensius Deo, Sekretaris II Tonceanus Jawa bersama staf sekretariat Tarsisius Aman, Getrudis Lake serta awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *